Begini Kabar Mat Solar Saat ini

Mat Solar
Sumber :
  • Instagram @haidarrsyd

VIVA – Nasrullah atau yang lebih dikenal dengan nama Mat Solar telah lama tak muncul ke depan layar kaca. Hal itu karena Mat Solar tengah berjuang melawan stroke. Salah satu putra Mat Solar, Idham Aulia menjelaskan kabar ayahnya.

Kondisi Terkini Mat Solar Pasca Terkena Serangan Stroke

"Alhamdulillah kondisi ayah baik," kata Idham saat dihubungi wartawan melalui aplikasi pesan WhatsApp, Senin, 20 April 2020.

Saat ini, Mat Solar belum bisa lepas dari kursi roda. Segala aktifias dilakukan dengan alat bantu tersebut. Menurut anaknya, sang ayah terkena stroke di bagian otak kanan.

Mat Solar Ulang Tahun Ke-60, Anak Ungkap Kondisi Terkini

"Ayah hanya kena stroke di otak kanan aja sehingga tangan dan kaki kiri,susah digerakin atau lebih lambat dari biasanya," ujar Idham.

Selain itu, Mat Solar memiliki riwayat penyakit gula. Idham berharap ayahnya bisa sehat seperti sedia kala. Ia juga mengaku banyak orang yang mendoakan kesembuhan ayahnya.

Kabar Terkini Mat Solar, Keluarga Memohon Doa dan Dukungan

"Mudah-mudahan enggak ada penyakit yang aneh-aneh lagi ya, doain ya teman-teman media," ujarnya.

Baca juga: Mat Solar Dikabarkan Meninggal Dunia, Istri: Itu Hoax?

Kondisi Mat Solar kembali jadi perbincangan setelah salah satu akun gosip instagram mengunggah ulang TikTok dari anak Mat Solar. Dalam video tersebut terlihat kondisi terkini Mat Solar yang beraktifitas penuh di kursi roda.Untuk tetap menjaga kesehatannya, Mat Solar memeriksakan diri setiap tiga bulan sekali.

"Oh medical checkup-nya ayah tetep rutin kok cuma sekarang sudah tiga bulan sekali," kata Idham.

Nama Mat Solar dikenal masyarakat melalui Sitkom Bajaj Bajuri. Mat Solar jadi pemeran utama sebagai supir Bajaj bernama Bajuri. Ia beradu akting dengan istrinya yang polos, Oneng dan diperankan Rieke Diah Pitaloka. Sebelum beristirahat karena stroke, Mat Solar sempat bermain dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji.

Mat Solar bukan orang baru dalam dunia seni peran. Ia pernah berakting di film Warkop DKI, yakni Setan Kredit (1981) dan Dongkrak Antik (1982). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya