Raisa Sebal, Masih Ada yang 'Nongkrong' di Cafe saat Pandemi COVID-19

Raisa.
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Penyanyi Raisa mengungkapkan kekesalannya terhadap sejumlah masyarakat yang masih bepergian di saat pemerintah menganjurkan untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah, kecuali untuk alasan mendesak. Hal itu dimaksudkan untuk menghentikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Raisa Takut Kisah Hidupnya Diangkat Jadi Film Dokumenter: Ada Apa Dibaliknya?

Kekesalan tersebut diungkapan Raisa beberapa waktu yang lalu dalam acara Konser Amal Dari Rumah bersama Raisa, yang tayang secara live di Channel YouTube Menjadi Manusia, Jumat, 17 April 2020.

“Haduh.. sebel baget deh, aku kemarin kapan ya terakhir, mungkin dua minggu lalu ke supermarket sudah kayak mau perang. Bawa hand sanitizer, bawa ini, sudah heboh banget,” ucap Raisa.

Raisa Tampil Memesona di Grammy Awards, Cantiknya Gak Ada Obat!

“Sudah gitu pas sampai supermarket pas keluar ada orang lagi nongkrong di coffee shop, aku bingung apakah kita berada di paralel universe,” kata Raisa menambahkan.

Raisa pun tampak menyayangkan bahwa masih ada orang-orang yang tidak peka dengan kondisi pandemi virus corona seperti saat ini. Menurutnya, virus ini dapat membahayakan banyak orang.

CEO Octopus Ngaku Mau Tanggung Jawab, Tegaskan Hamish Daud Tak Terlibat Masalah Gaji Karyawan

“Aku kayak gimana ya, bisa orang enggak peka sama sekali. Ini bukan membahayakan diri dia doang tapi semua orang. Itu enggak masuk di akal aku dan yang diminta cuma stay at home,” kata Raisa.

Pelantun single Mantan Terindah itu juga menambahkan bahwa semakin banyak orang yang tidak menurut dan patuh akan anjuran pemerintah, maka kemungkinan besar kondisi pandemi COVID-19 seperti ini pun akan berlangsung semakin lama.

“Semakin orang enggak nurut, semakin lama kita berada di situasi ini,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya