Sembuh dari Corona, Detri Warmanto Lakukan ini

Detri Warmanto
Sumber :
  • instagram @detriwarmanto

VIVA – Aktor Detri Warmanto jadi orang pertama dari kalangan selebriti yang mengumumkan positif corona. Detri tidak dirawat di rumah sakit, melainkan menjalani isolasi mandiri selama 21 hari. Detri kembali menceritakan pengalamannya selama karantina sampai dinyatakan sembuh dari corona.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

"Pagi, olahraga, sarapan , minum vitamin. Nomor 1 nih, katanya, banyak tim medis berguguran karena mereka tidak melakukan istirahat yang cukup, waktu digeber panjang, imun jatuh digrogotin sama itu," kata Detri saat live instagra, bersama Gue Sehat, Senin, 20 April 2020.

Bagi Detri, pikiran bahagia adalah kunci utama melawan virus corona. Hal itu terbukti manjur untuknya karena sampai saat ini obat untuk virus corona masih belum ditemukan. Selain berbahagia, tidak lupa Detri menyarankan untuk banyak beribadah agar pikiran tidak terjerumus dan ditelan kecemasan.

Ditemukan di Sejumlah Negara, Seberapa Bahaya Varian Baru Virus Corona Pirola?

"Kalau saya tarik ke ibadah aja, kita milik Tuhan, serahkan sama Tuhan. Kedua ya ikhtiar. Ikhtiarnya main kontak dengan kepala gimana buat bahagia, main sama anak-anak, duniawinya ketika mau hibur kepala, nonton video, main game, apa yang ada di gadget, saya lakuin hal itu," ujar Detri.

Baca juga: Setelah Rapid Test, Detri Warmanto Jalani ini?

Gawat, Ratusan Kucing di Pulau Siprus Meninggal Akibat Coronavirus

Detri berkata hal itu karena berkaca dari pengalamannya. Saat di hari kesepuluh, semakin banyak orang yang bertanya dan heran, Detri tanpa gejala tapi terkena corona. Pikirannya dibuat cemas dan timbul batuk.

"Mulai psikomatik di hari ke 10, orang banyak nanya, mulai batuk segala macem, saya tanya ke dokter, 'Dok ada obat batuk khusus corona engak?' Enggak ada kan sampai detik ini juga," katanya.

Selain itu, Detri tidak menghabiskan waktu dengan berpikir tertular dari siapa, kapan dan di mana. Menurutnya itu hanya buang-buang energi dan waktu, ia lebih memilih untuk fokus bahagia dan kembali sehat seperti sedia kala.

Setelah dinyatakan sembuh dari corona, Detri mendapat banyak hikmah. Salah satunya kedisiplinan yang meningkat. Ia jadi terbiasa berolahraga, pola hidup termasuk makan dan istirahat yang lebih teratur. 

"Biasanya males kena sinar matahari, panas lah, keringetan, sekarang rajin berjemur, olahraga, kedisiplinan yang biasanya kita enggak lakuin," ucap Detri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya