Jadi Mualaf, Tunangan Cita Citata ingin Puasa Saat Ramadan

Cita Citata dan Roy Geurts
Sumber :
  • Instagram @cita_citata

VIVA – Roy Geurts, tunangan Cita Citata memutuskan menjadi mualaf. Cita mengatakan secara tegas keputusannya tersebut bukan karena ingin menikahinya. Roy ingin segermemeluk agama Islam karena ingin melakukan ibadah di bulan Ramadan.

Akhiri Masa Siaga, PLN Sukses Layani Kelistrikan Nasional Selama Idul Fitri 2024

"Iya memang sudah dijadwalkan dan sudah kita pikirkan jauh-jauh hari. Karena memang dia ingin banget Ramadan ini dia berpuasa. Jadi dia ingin mualaf sebelum Ramadan," kata Cita saat dihubungi wartawan melalui telepon, Senin malam, 20 April 2020.

Cita mengapresiasi semangat tunangannya untuk belajar Islam. Cita pun tak segan untuk mengajarkan yang ia kuasai, mulai dari ibadah dasar, seperti salat dan hafal surat pendek.

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Pelantun Goyang Dumang tersebut menceritakan proses kekasihnya memeluk agama Islam. Berbeda dari umumnya, tidak boleh ada banyak orang yang menghadiri proses Roy memeluk agama ISlam. hal itu sesuai imbauan pemerintah untuk tidak berkumpul guna mencegah penyebaran virus corona.

"Iya alhamdulillah sudah melangsungkan syahadat kemarin walaupun memang agak sedikit kendala karena memang pagi pandemi jadi tidak boleh banyak orang ikut. Terus juga diberikan jarak pada saat syahadat itu. Ya alhamdulillah," ucap Cita.

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Diskon Hingga Rp 800 Ribu, Bisa Buat Hadiah Lebaran

Baca juga: Nanti Malam, Cita-Citata akan 'Buka-bukaan' Dengan Tunangannya?

Mereka melangsungkan itu di Departemen Agama, Jakarta Selatan. Hanya ada Cita Citata, Roy Geurts dan Dipo Latief saat proses pengislaman. 

"Dipo itu sama Roy sudah berteman lama sebelum ketemu aku. Jadi sebelumnya memang Dipo ini banyak membantu untuk apa yang menjelaskan tentang Islam ke Roy," kata Cita.

Cita juga mengajarkan dua kalimat syahadat kepada Roy. Maka saat Roy membacakan itu di depan pemuka agama untuk menegaskan dirinya telah memeluk agama ISlam, air mata tidak sanggup ditahan oleh Cita Citata.

"Aku sih nangis ya ngelihatnya. Nangis bahagia, bangga," katanya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya