Ketakutan Zee Zee Shahab, Saat Adik Jadi Tenaga Medis untuk COVID-19

Sarah shahab.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Adik artis Zee Zee Shahab yakni Sarah Shahab saat ini tengah mengemban tugas mulia menjadi tenaga medis di tengah pandemi virus corona atau COVID-19. Beberapa waktu yang lalu, Zee Zee sempat mengunggah potret Sarah yang tampak mengenakan APD (Alat Pelindung Diri) ke Instagram.

Prof Tjandra: Ramai Kasus Depresi di Kalangan PPDS, Ini 5 Rekomendasi Tindak Lanjut Perlu Dilakukan

“Stay safe ya la @sarahsyahirahshahab dan semua dokter juga petugas medis ???? kita semua bantu doa dan bantu #dirumahaja,” tulis Zee Zee Shahab sebagai caption dikutip VIVA pada Rabu, 22 April 2020.

Saat dihubungi awak media, Zee Zee menjelaskan bahwa sejak beberapa tahun terakhir ini, adiknya itu sedang fokus ke pekerjaannya sebagai tenaga medis. Menurut Zee Zee, sejak kuliah Kedokteran, Sarah sudah tidak mau bekerja di dunia entertainment lagi.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Saat ini, Sarah sedang bertugas di Puskesmas di Gambir, Jakarta. Menurut Zee Zee, belakangan ini Sarah memang sering menangani pasien COVID-19.

“Iya emang si Sarah tugas di Puskesmas di Gambir, ya dia stand by hampir setiap hari, enggak hanya untuk pasien COVID-19 sih. Jadi memang karena di puskesmas kan jadi hampir semua yang datang untuk berobat pasti akan diterima,” kata Zee Zee Shahab, Rabu, 22 April 2020.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

“Cuma beberapa kali belakangan ini yang sering banget dia tangani adalah yang COVID-19 itu, makanya kenapa dia selalu standby pakai APD gitu,” ucap Zee Zee menambahkan.

Karena hal tersebut, Zee Zee mengatakan bahwa rasa khwatatir, panik, dan takut dirasakan olehnya dan juga keluarga.

Setiap pulang dari Puskesmas, Zee Zee mengatakan bahwa Sarah diharuskan untuk mandi dan bersih-bersih. Ia juga mewanti-wanti Sarah agar menjaga asupan makanannya dengan baik.

“Iya (keluarga) kalau khawatir sih ya khawatir, cuma karena papa aku pun juga kan dokter, dokter mata, beliau tahu lah gimana di lapangan kan,” kata Zee Zee.

“Kalau ngomongin panik atau takut ya pasti cuma ya mau enggak mau kan itu sudah tugas dia, harus dihadapin harus dijalanin,” katanya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya