Gugatan Cerai Raya Kitty Dikabulkan

Raya Kitty
Sumber :
  • Instagram @rayakittyaditya188

VIVA – Pengadilan Agama Soreang, Bandung, Jawa Barat mengabulkan gugatan cerai Raya Kitty terhadap suaminya, Muhammad Abid Zia. Wanita bernama lengkap Raya Nur Fitri Rahmadiana tersebut datang saat hakim membacakan vonisnya. Sementara sang suami, Abid tidak terlihat sampai sidang selesai.

Ria Ricis Resmi Gugat Cerai Teuku Ryan

"Iya memang sudah putusan kemarin, putusannya itu tanpa kehadiran Muhammad Abid Zia, tanpa kehadiran tergugat. Hasilnya sudah ada putusan," kata Humas PA Soreang, Suharja saat dihubungi wartawan, Rabum 22 April 2020.

Putusan itu akan berkekuatan hukum tetap jika Abid tidak mengajukan upaya hukum selama 14 hari sejak putusan itu sampai padanya. Status Raya saat ini masih belum resmi bercerai meski hakim telah mengabulkan gugatannya.

Irish Bella Kenang Awal Kenal Ammar Zoni: Aku Benci Banget Sama Dia

"Kalau saat ini masih belum (cerai) tapi memang sudah putusan, putusan dari hakim, gitu," ucap Suharja.

Selama ini, Abid tidak pernah datang ke sidang cerainya. Pihak pengadilan telah memanggil Abid sebanyak dua kali dan tidak mendapat jawaban. Maka dari itu, pihak pengadulan membacakan putusan tanpa kehadiran Abid sebagai tergugat.

Irish Bella Mantap Cerai dari Ammar Zoni, Hanya Minta Hak Asuh Anak

Baca juga: Baru Melahirkan, Raya Kitty Gugat Cerai?

"Terhitung pada persidang pertama tanggal 24 Maret 2020, sidang pertama tdk dihadiri salah satu pihak yaitu Muhammad Abid Zia. Terus sidang keduanya tanggal 21 (April) itu tidak hadir lagi. Akhirnya sidang dilanjutkan tanpa kehadiran dari salah satu pihak itu, yaitu Muhammad Abid Zia," kata Suharja.

Suharja mengatakan gugatan Raya sebatas cerai. Ia juga tidak bisa mengungkapkan alasan Raya ingin berpisah dari pria yang menikahinya sejak 19 Agustus 2018 tersebut. Raya mengajukan gugatannya pada 17 Februari 2020.

Dari pernikahan tersebut, Raya dan Abid sudah dikaruniai anak yang kini berusia sekitar enam bulan. Menurut kuasa hukum, hak asuh anak akan jatuh kepada Raya karena usianya yang belum dewasa. Raya juga sudah lama menghapus foto Abid dalam akun instagramnya.

Sebelum mengajukan gugatan, raya telah banyak berkonsultasi kepada kuasa hukumnya. Sidang cerai mereka termasuk verstek, karena ketidak hadiran tergugat yang dianggap setuju dengan gugatan tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya