Wabah COVID-19 Bikin Indra Bekti Alami Untung-Rugi

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA/Wahyu Firmansyah

VIVA – Wabah COVID-19 yang tengah dirasakan masyarakat Indonesia memengaruhi kegiatan ekonomi. Tak sedikit pengusaha yang pusing memikirkan gaji dan THR karyawan. Bahkan lebih dari 80 ribu karyawan yang harus berhenti kerja.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Hal ini juga dirasakan oleh sebagian selebriti dan musisi yang tak ada kegiatan off air. Mereka harus membatalkan banyak proyek dan syuting selama wabah COVID-19. Pemasukan sama sekali tidak ada sehingga tabungan menipis untuk bertahan hidup.

Begitu juga dengan presenter kondang Indra Bekti yang juga merasakan efek dari pandemi corona.  Akibat pandemi yang bertahan selama lebih dari satu bulan itu, dua bisnisnya harus dihentikan sementara.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Ada dua tempat tutup. Yang Nasi Bekti di Bintaro sama di Cinere itu tutup dulu," ujar Indra Bekti di program acara Siyap Bos, Jumat, 24 April 2020.

Meski mengalami kerugian, dia bersyukur karena masih ada keuntungan yang dia rasakan. Bekti, begitu sapaannya malah membuka dua bisnis baru di daerah Bekasi.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Terus ada yang beli franchise di Bekasi buka dua malah. Jadi di tengah-tengah pandemi dia malah buka, Alhamdulillah. Jadi buka dua, dua tutup hahaha," kata dia.

Tak hanya Bekti, Maia Estianty juga sebelumnya sempat curhat bahwa dia ikut pusing memikirkan THR karyawannya. Kemudian, Anang Hermansyah harus putar otak agar karyawannya tetap diberi gaji dan juga THR untuk Hari Raya Idul Fitri.

Anang tak tega jika memberhentikan karyawan yang selama ini membantu bisnis kulinernya. Begitu juga dengan Mitha the Virgin yang terpaksa menggunakan uang tabungannya untuk bertahan hidup. Bersyukur dia tak banyak pengeluaran karena hanya tinggal berdua ibunya saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya