Gara-gara Corona Mona Ratuliu Bakal Lahiran Tanpa Didampingi Suami

Mona Ratuliu dan Indra Brasco menyaksikan Penutupan Asian Games 2018 di GBK.
Mona Ratuliu dan Indra Brasco menyaksikan Penutupan Asian Games 2018 di GBK.
Sumber :
  • Instagram.com/monaratuliu

VIVA – Mona Ratuliu sedang hamil anak keempat. Dia akan segera melahirkan beberapa hari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Karena sudah tiga kali pengalaman melahirkan, dia pun hanya mempersiapkan mental.

Hospital bag alias perlengkapan bayi untuk di rumah sakit sudah rampung. Hanya saja persalinan kali ini berbeda dengan sebelumnya mengingat wabah COVID-19 yang sedang menyerang Indonesia.

Mona akan menjalani proses persalinan tanpa didampingi suami tercinta, Indra Brasco. Karena hal itu sesuai dengan peraturan yang diberlakukan selama wabah corona. Padahal sudah tiga kali melahirkan, dia selalu didampingi suami di ruang bersalin.

"Lahiran dekat lebaran, mungkin pas sebelum atau setelah lebaran. Tapi prediksiku dekat-dekat lebaran," katanya saat dihubungi awak media belum lama ini.

"Waktu itu sempat stres juga kalau tahu lahiran enggak boleh ditemani suami di ruang bersalin, sedih banget. Aku tiga-tiganya (lahiran) ditemanin suami. Suami ada, ibuku juga ada, lengkap kan support dari keluarga, teman," lanjut dia.

Sehingga dia sudah jauh-jauh hari menanyakan regulasi persalinan di rumah sakit selama wabah Covid-19 berlangsung.

"Persiapannya sih kalau sekarang udah tanya-tanya regulasi rumah sakit gimana. Jadi aku lebih cenderung ke pasrah aja ya. Ya udahlah gimana nanti aja, mau enggak mau diikuti juga," tutur Mona.

Mona juga sedih kalau ketiga anaknya nanti tidak akan bisa ikut menjenguk usai persalinan. "Jadi setelah melahirkan di kamar cuma boleh berdua sama suami aja. Nenek kakek enggak boleh ikut, kakak-kakaknya enggak boleh jenguk," ujarnya.