6 Konten Paling Viral Penyanyi dan YouTuber Muslim Korea Daud Kim

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)
Sumber :
  • Instagram/jaehan9192

VIVA – Jay Kim atau yang kini dikenal dengan nama Daud Kim merupakan seroang YouTuber asal Korea Selatan yang masuk Islam pada September 2019. Kim kini memiliki 1,74 juta subscribers di kanal YouTube miliknya.

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Daud Kim sering mengunggah vlog keseharian, dan yang paling sering diunggah adalah vlog mengenai bagaimana menjadi seorang muslim di Korea. Berikut adalah 6 video Daud Kim yang paling populer.

Eksperimen Minta Tolong dengan Hijab

Diduga Tak Transparan Dana Sumbangan Masjid Daegu, Daud Kim Siap Dihukum Jika Terbukti Salah

Di kanal YouTube miliknya, sebuah video yang menampilkan eksperimen meminta tolong dengan memakai hijab menjadi yang paling banyak ditonton. Video yang ia buat bersama teman wanitanya, Sena telah ditonton sebanyak 8,2 juta kali. 

Video tersebut menampilkan Sena yang meminta bantuan kepada orang Korea untuk ditunjukan ke sebuah tempat dengan menggunakan hijab dan tidak menggunakan hijab. Hasilnya, memakai hijab atau tidak bukanlah masalah di Korea, Sena merasa sangat terbantu karena ketulusan orang Korea untuk membantunya, bukan karena apa yang dia pakai.

Daud Kim Diduga Lakukan Penipuan Donasi Masjid, Komunitas Muslim Korea Ungkap Fakta Mencengangkan

Memberitahu Ibu Masuk Islam

Video berdurasi 10 menit ini menampilkan Daud Kim yang memberitahu ibunya bahwa ia sudah menjadi seorang Muslim. Video yang dirilis pada bulan September tahun lalu itu sudah ditonton 5,3 juta kali. Kim yang sebelumnya seorang Katolik menjelaskan kepada ibunya bahwa ia serius untuk memeluk Islam. 

Meskipun pada awalnya sang ibu marah kepada Kim, namun akhirnya dengan alasan-alasan yang ia jelaskan kepada ibunya, ibu Daud Kim menerimanya sebagai seorang Muslim.

Membaca Syahadat

Video ketiga yang paling populer di kanal Daud Kim adalah video ketika ia membaca dua kalimat syahadat. Video ini mendapat penonton sebanyak 3,3 juta dan disukai oleh 407 ribu orang. Di video ini ditampilkan Daud yang membaca dua kalimat syahadat dipimpin oleh ustaz di Korea. 

Sebelum membaca kalimat tersebut, Daud mendapat pertanyaan dan penjelasan dari sang ustaz. Beberapa kali ia ditanya keyakinannya masuk Islam dan mendapat penjelasan tentang kewajiban menjadi seorang Muslim.

Beribadah di Depan Umum

Video Daud Kim beribadah di tempat umum di Korea ditonton sebanyak 2,8 juta kali. Di video kali ini Kim mengatakan ingin melihat bagaimana reaksi orang Korea jika melihat orang Muslim salat di tempat umum. Kim melaksanakan salat di tempat umum seperti lapangan, stasiun kereta, dan pusat perbelanjaan. 

Namun terlihat di videonya, orang Korea tidak terlalu peduli dengan apa yang Kim lakukan dan mereka hanya sedikit melirik. Tapi, ada satu orang wanita yang mendatangi Kim ketika ia salat dan mereka saling mengobrol.

Alasan Jadi Muslim

Pada video yang menggaet 2,6 juta penonton, Kim menjelaskan alasan-alasan dirinya menjadi seorang Muslim. Di video yang berdurasi 10 menit ini, Kim juga menceritakan bagaimana awalnya ia bertemu dengan Islam hingga akhirnya ia memutuskan menjadi seorang Muslim. 

Salat 5 Waktu di Korea

Video lain yang menjadi video paling populer di kanal Daud Kim adalah video ia salat lima waktu. Pada video ini, Kim menceritakan kesehariannya menjalankan salat 5 waktu di Korea, dimulai dari pagi hingga malam hari. 
Kim terlihat beberapa kali kesulitan untuk mencari tempat ibadah di tempat umum di Korea, hingga akhirnya ia terpaksa beribadah di sebuah jalanan. Video ini ditonton sebanyak 2,3 juta kali dan mendapat likes sebanyak 196 ribu. 

Laporan: Dion Yudhantama

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya