Erwin Prasetya Eks Dewa 19 Meninggal karena Pendarahan Lambung

Mantan bassist Dewa 19, Erwin Prasetya.
Sumber :
  • Instagram @stanleytulung

VIVA – Mantan drummer Dewa 19, yakni Erwin Prasetya meninggal dunia di Rumah Sakit Asih Ciputat pada Sabtu, 2 Mei 2020 pukul 05.00 WIB. Kabar duka ini telah dikonfirmasi oleh sejumlah kerabat almarhum, yakni Stanley Tulung dan Ari Lasso.

6 Musisi Ini Putuskan Hengkang dari Dewa 19, Alasan Once Mekel Paling Mengejutkan

Menurut kabar yang beredar melalui pesan berantai di kalangan pewarta, Erwin meninggal dunia di usia 48 tahun karena pendarahan lambung. Meski begitu, belum ada keluarga maupun kerabat yang mengonfirmasi kabar ini.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun.. telah meninggal dunia teman kita Erwin Prasetya pada hari ini jam 05.00 wib di RS Asih Ciputat, karena pendarahan di lambung,” demikian pesan tersebut tertulis.

Ello Jadi Vokalis Dewa 19, Wirda Mansur Ngaku Bukan Lulusan Oxford

Masih dari pesan tersebut, rencananya jenazah Erwin Prasetya akan dibawa ke Surabaya, Jawa Timur menggunakan pesawat dan dimakamkan di Keputih.

“Jenazah rencana akan diterbangkan ke Surabaya, dimakamkan di Keputih,” tutup pesan itu.

Ello Sudah Siapkan Kejutan Bareng Dewa 19

Sebagai informasi, Erwin Prasetya memiliki andil cukup besar dalam band Dewa 19. Dihimpun dari berbagai sumber, ia adalah pencipta sejumlah lagu hits Dewa 19, seperti Kirana, Kamulah Satu-satunya dan Restoe Boemi.

Erwin Prasetya mengundurkan diri dari Dewa 19 pada 2002 silam karena ketidakcocokan dengan manajemen.

Erwin Prasetya (kedua dari kiri) dan para personel Dewa 19 lainnya.

Terungkap Alasan Erwin Prasetya Hengkang dari Dewa 19, Dipecat Ahmad Dhani?

Erwin Prasetya adalah eks basis Dewa 19 yang saat ini sudah meninggal dunia sejak Mei 2020 lalu. Sebelum meninggal, ia mengungkap alasan dirinya hengkang dari Dewa 19.

img_title
VIVA.co.id
4 September 2023