Didi Kempot Sering Beri Via Vallen Pekerjaan

Didi Kempot.
Sumber :
  • Instagram @didikempot_official

VIVA – Via Vallen cukup mengenal dekat dengan almarhum Didi Kempot. Sebelum Via dikenal banyak orang, ia sudah kenal dan sering berbincang dengan Didi Kempot. Via saat itu kagum karena Didi tidak memandang Via sebagai artis baru.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

"Mas Didi itu humble banget, saya kenal Mas Didi lama, dari sebelum saya naik, orangnya itu ngayomi, waktu itu saya masih baru," kata Via Vallen saat dihubungi melalui telepon dalam acara Breaking News TV One, Selasa, 5 Mei 2020.

Didi Kempot memiliki banyak jasa dalam perjalanan karier Via Vallen. Sebelum menjadi seperti saat ini, Didi suka memberi pekerjaan manggung untuk Via.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

"Mas Didi itu memang baik, sering kasih saya kerjaan, job, kasih lagu ditungguin rekaman," ucapnya.

Via Vallen tak percaya pada awalnya. Banyak telepon dan pesan masuk ke gawainya saat Via tidur setelah menjalankan sahur. Via tidak bisa banyak berkata ketika kabar duka itu benar adanya.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

"Masih bingung, yang saya rasa, Allah Maha Baik, beliau dipanggil ketika dipuncaknya, masyarakat memperhatikan lagi. Rencana Allah baik banget buat beliau," ujar Via.

Baca juga: Didi Kempot Akan Dimakamkan di Ngawi?

Via kerap membawakan kembali lagu Didi Kempot. Sebagai penyanyi, Via kagum dengan kemampuan Didi dalam mencipta lagu. Setiap lagunya mengena di hati, telinga dan mudah dinyanyikan oleh orang lain bahkan untuk mereka yang tidak mengerti bahasa Jawa.

"Lagu-lagu Mas Didi itu dari liriknya maknanya dapet banget, notasinya bagus banget, sama saya klop aja gitu," ujarnya.

Via mengenang Didi Kempot sebagai pekerja keras. Via tidak pernah mendengar Didi Kempot mengeluh meski jadwal manggungnay sangat padat. Selain itu, Didi juga selalu tersenyum dan bercanda saat mengobrol dengannya.

Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020 sekitar pukul 07.45. Menurut keterangan sementara, Didi meninggal karena serangan jantung. Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya