Hari Ini Judika Harusnya Manggung sama Didi Kempot

Penyanyi Judika
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Berita duka yang menyelimuti dunia hiburan hari ini memang diluar dugaan. Bagaimana tidak, Didi Kempot yang dikenal sebagai musisi sehat dan enerjik meninggal dunia hari Selasa, 5 Mei 2020 di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah.

Klarifikasi Istri Didi Kempot, Soal Heboh Dugaan Salma Idol Ubah Lirik Stasiun Balapan

Dia sebenarnya masih punya jadwal manggung hingga kolaborasi dengan sejumlah penyanyi lain yang mengidolakannya. Salah satunya adalah si suara lantang Judika, yang hari ini harusnya berduet dengan Didi Kempot.

Rencana itu kemudian terhalang aturan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena wabah COVID-19 yang tengah melanda Tanah Air.

Pelesetkan Lirik Lagu Stasiun Balapan, Istri Didi Kempot Nasihati Salma Idol

"Hari ini sejujujurnya jadwal saya manggung bareng mas Didi Kempot untuk project duet baru kami 'Banyu Langit' di stasiun TV bareng aplikasi belanja Online Tapi infonya Beliau tidak bisa ke Jakarta karna PSBB," tulis Judika di Instagram.

Bukan main Judika kagum dengan pria yang dijuluki The Godfather of Broken Heart itu. Dia juga sering membawakan lagu-lagu hitsnya Didi Kempot.

Ketahui Perbedaan Dangdut dan Campursari, Seperti Apa?

"Saya sangat kagum dan bangga Indonesia punya musisi seperti Mas Didi Kempot yang selalu bikin bangga indonesia dengan cintanya terhadap musik tradisional (campursari) Indonesia. Stasiun balapan, sewu kuto, dan masih banyak lagi lagu beliau yg sering saya bawakan," katanya.

"Sedang cinta dan sayang2nya masyarakat indonesia terhadap mas Didi, beliau dipanggil Yang Maha Kuasa. Sedih banget..," lanjut Judika.

Sebelum meninggal dunia, Didi Kempot diketahui sedang mempersiapkan konser bertajuk Konser Ambyar Tak Jogeti yang direncanakan berlangsung pada 14 November 2020 di Stadion Gelora Bung Karno.

Konser yang diadakan untuk memperingati 30 tahun Didi Kempot berkarya itu semula dijadwalkan pada 10 Juli 2020, namun terpaksa harus mundur karena merebaknya virus corona. Namun, kepulangan Didi Kempot ke pangkuan Ilahi membuat konser tersebut terancam pelaksanaannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya