Via Vallen Ngaku Mau Hijrah, Tapi Belum Siap Pakai Hijab

Via Vallen.
Sumber :
  • Instagram/viavallen

VIVA – Belum lama ini pedangdut Via Vallen mengatakan bahwa dia ingin hijrah. Bahkan dia ingin hengkang dari dunia hiburan yang telah membesarkan namanya.

Via Vallen Gelar Tasyakuran Hamil 4 Bulan, Ungkap Rasa Syukur

Hal ini terungkap saat ia melakukan live instagram bersama Inul Daratista, Rabu, 29 April 2020. Namun, kini Via mengaku belum mendapatkan hidayah untuk berhijrah dalam waktu dekat.

"Ya belum. Masih banyak yang dipertimbangkan. Dan saya lagi ngejar, nyari untuk dapat hidayah," ujar Via Vallen saat dikutip dari tayangan Selebrita hari Rabu, 6 Mei 2020.

Selamat! Via Vallen Umumkan Hamil

"Tapi karena memang belum ya mau gimana lagi. Pokoknya saya tetap berusaha sih," sambungnya.

Kalau berhijrah, tentu Via harus menutup aurat. Sementara dia mengaku masih belum siap apalagi harus menghibur penggemar di atas panggung dengan tampil berhijab.

Mengharukan, Cerita Via Vallen Saksikan Kisah Tragis di Palestina

"Doa utama saya itu, saya harus berbisnis jadi enggak ketergantungan sama dunia yang saya geluti sekarang, jadi kayak penyanyi dangdut. Jadi, saya harus punya bidang lain untuk bekerja. Kayaknya dengan cara seperti itu akan memantapkan saya untuk berhijrah, kayaknya sih gitu," kata Via Vallen.

"Sekarang udah merangkai atau merancang bisnisnya. Dan mudah-mudahan Corona selesai jadi berkasnya udah bisa diproses," tutur pelantun Sayang itu.

Saat live instagram dengan Inul Daratista, dia mengatakan bahwa ingin hengkang dari dunia hiburan.

"Kenapa pengin bisnis, karena aku ada tujuan pengen hijrah, pengen pakai hijab. Nantinya pengen enggak di entertainment lagi, mau di bidang lain saja," ungkapnya.

Meski demikian, Via sadar bahwa pedangdut yang mengenakan hijab, job-nya tidak begitu moncer. Tentu ada batasan agar tidak menimbulkan pikiran negatif.

"Kalau penyanyi dangdut pakai hijab tuh belum bisa meskipun kata orang rezeki mah ada aja, tapi selama ini sulit terjadi. Makanya harus cari sandaran untuk keluarga," tutur dia.

Dia mencontohkan beberapa temannya yang berprofesi sama. Tak mungkin pedangdut berhijab diundang ke kelab malam. Namun, berbeda dengan mereka yang berasal dari dunia seni peran maupun pembawa acara.

"Kalau pesinetron, presenter, pakai hijab enggak masalah. Kalau penyanyi dangdut susah. Semoga ada sandaran lain dan lancar," ucap Via Vallen kemudian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya