Ivan Gunawan Nyaris Ditipu, Modusnya Ngaku Kelebihan Transfer

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Ist

VIVA – Kabar kurang menyenangkan datang dari presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan. Desainer kelahiran Jakarta itu hampir mengalami tindak penipuan.

Tangis Angelina Sondakh Hirup Udara Bebas, Isi Amplop Ivan Gunawan

Kejadian kurang menyenangkan itu dijelaskan Ivan melalui sebuah pernyataan yang ia unggah di Instagram pribadinya pada hari ini, Kamis, 7 Mei 2020.

Dalam unggahan itu, Ivan bercerita bahwa ada oknum tidak bertanggung jawab yang awalnya berpura-pura hendak memesan makanan. Namun oknum itu mengaku telah mentransfer uang kelebihan, harusnya Rp135 ribu, malah jadi Rp1.35 juta.

Ivan Gunawan Luncurkan Busana Terbaru Jelang Ramadhan

Karena hal itu, oknum tersebut pun meminta pihak Ivan Gunawan untuk mengembalikan kelebihan dari uang tersebut. Padahal Ivan Gunawan mengaku transferan uang itu tidak masuk sama sekali ke rekening pihaknya.

“Jadi oknum ini berpura-pura memesan peyek 1 buah seharga 135.000. Kemudian dia konfirmasi transfer dengan alih-alih transfer 1.350.000. Karena dia merasa lebih transfer, dia meminta kami untuk transfer kelebihannya.  Sedangkan transferan dia tidak masuk ke rekening kami,” tulis Ivan Gunawan.

Mesra, Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Posting Foto Harmonis

Ivan Gunawan menjelaskan bahwa oknum tidak bertanggung jawab tersebut sedang berusaha untuk menipunya. Lebih kejam lagi, oknum tersebut pun mengancam pihak Ivan Gunawan.

“Jadi dia mencoba menipu kami dengan mengancam untuk memviralkan kami. Padahal dia yang jelas-jelas menipu,” tulis Ivan.

Ternyata oknum itu juga melakukan hal yang sama kepada bisnis minuman Ivan Gunawan. Bukti transfer yang dikirim oknum tersebut adalah editan.

“Ternyata oknum ini juga melakukan hal yang sama ke @kedjora.coffee Cipete juga. Bukti transfer yang dia kirim itu jelas-jelas editan,” tulis Ivan.

“Hati-hati teman-teman di luar sana banyak pihak-pihak tidak bertanggung jawab seperti ini,” tulisnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya