Adi Kurdi Dimakamkan Dekat WS Rendra dan Mbah Surip

Adi Kurdi.
Sumber :
  • Instagram/tetamovie

VIVA – Adi Kurdi meninggal dunia pada Jumat, 8 Mei 2020 dalam usia 81 tahun. Sebelum meninggal, pria yang dikenal sebagai Abah dalam sinetron Keluarga Cemara ini menderita glaukoma yang menyebabkan kebutaan pada kedua matanya.

Sang Istri Meninggal Dunia, Setelah 3 Bulan Adi Kurdi Berpulang

Adi Kurdi sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Jakarta Timur, karena mengalami gangguan pembengkakan pada otaknya. Kepergian Adi Kurdi menjadi duka bukan hanya bagi keluarga dan kerabat tapi juga industri perfilman Nasional.

Adi Kurdi merupakan adik ipar dari W.S Rendra. Disemayamkan di Aula Bengkel Teater milik W.S Rendra, jenazah Adi Kurdi juga rencananya akan dimakamnkan di area pemakaman sang sastrawan di Bengkel Teater, Cipayung, Depok.

Sang Istri Ceritakan Detik-detik Terakhir Adi Kurdi

"Rencananya Abah Adi Kurdi akan dimakamkan di area pemakaman yang sama dengan makam W. S. Rendra di Bengkel Teater, Cipayung. Lokasi yang juga tempat dimakamkannya Alm. Mbah Surip," tulis Tetra Movie yang merupakan tim produksi gagasan seluruh pemeran yang dulu tergabung dalam mini seri Keluarga Cemara.

Adi Kurdi sendiri merupakan jebolan Bengkel Teater W.S Rendra. Ia mengawali debut teater di pementasan kisah Perjuangan Suku Naga sebegai pemeran utama pada tahun 1970. 

Terungkap, Alasan Keluarga Makamkan Adi Kurdi di Tempat WS Rendra

Aktor kelahiran Pekalongan, 22 September 1948 ini kemudian membintangi film Gadis Penakluk pada 1980 dan diganjar nominasi dalam Festival Film Indonesia pada 1981.

Selamat jalan, Abah Adi Kurdi!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya