Jerinx Cerita Dibalik Perbincangannya dengan Dokter Tirta

Jerinx dan Dokter Tirta.
Sumber :
  • Instagram @dr.tirta

VIVA – Penggebuk drum Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau yang akrab disapa Jerinx bercerita tentang live instagram bersama dokter Tirta beberapa waktu lalu. Jerinx menceritakannya kepada Gofar Hilman dalam video yang berjudul Ngobrol Agak Berat (kayanya) bersama Jerinx.

Top Trending: Kisah Mualaf Dokter Tirta hingga Willy Amrul Adik Kandung Buya Hamka Jadi Pendeta

"Saya sama Dokter Tirta, dalam dunia per-instagram-an, saya pertama kali live sama orang," ucap Jerinx dalam video tersebut.

Awalnya, perbincangan berjalan lancar. Saat itu, Dokter Tirta masih membicarakan soal rumah sakit. Masakah terjadi saat Jerinx mulai membahas teori konspirasi. Suara dan gambar Jerinx mendadak hilang.

Kisah Mualaf Dokter Tirta, Berawal dari Sang Ayah yang Dihina dan Diremehkan

"Ketika bicara tentang teori konspirasi, ngadat gitu, yang paling sering suara hilang," kata Jerinx.

Jerinx mengaku, kala itu berada di toko yang menggunakan jaringan wifi paling kuat. Ia memastikan sinyal lancar, begitu pula dengan aliran listrik yang masih menyala. Jerinx dibuat penasaran karena waktu mengalami gangguan bersamaan dengan perbincangan teori konspirasi.

Masih Banyak yang Tak Percaya, Saksi Mata yang Lihat Kate Middleton Buka Suara

"Tujuh kali tetap enggak bisa, dimulai ketika saya bicara teori konspirasi, timing-nya itu yang bikin penasaran," ujar Jerinx.

Perbincangan Jerinx dan Dokter Tirta ditonton sekitar 160 ribu orang. Ia membandingkan dengan Justin Bieber atau Atta Halilintar yang melangsungkan live di instagram tanpa gangguan. Ma aia percaya ada semacam alogaritma, bisa melacak saat seseorang mendiskusikan atau mengucapkan teori konspirasi, elit global dan semacamnya.

Baca juga: Jerinx dan Dokter Tirta Bahas Konspirasi Corona, Seret Media?

"Zaman sekarang, teknologi ini yang kita kenal kan yang diperkenalkan aja, banyak teknologi yang belum diperkenalkan ke masyarakat luas, saya yakin itu ada," kata Jerinx.

Hal tersebut kembali berulang saat  Jerinx melakukan live instagram bersama M Bloc. Awalnya, Jerinx berbincang mengenai musik dan almarhum Glenn Fredly. Ketika Jerinx berbicara soal konspirasi, demokrasi, Bill Gatest dan hal lain yang biasa ia bicarakan, koneksi terganggu. Perbincangan berlanjut saat Jerinx memutuskan untuk tidak menggunakan beberapa kata yang diduga menganggu koneksi.

“Ketika ucapkan kata, ‘konspirasi’, “Bill Gates’, ‘Global Elite’, langsung gangguan. saya sempat beberapa kali coba, akhirnya sepakat ada beberpaa kata yang tidak saya gunakan,” kata Jerinx.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya