Pengakuan Cantika GAC Jadi Anak yang Lahir di Luar Pernikahan

Gamaliel Audrey Cantika (GAC)
Sumber :
  • Instagram/gac_music

VIVA – Hari Ibu internasional tengah dirayakan oleh banyak orang dan diungkapkan lewat media sosial. Tentunya kalangan selebriti tak ketinggalan mengunggah foto mesra bersama ibunya dan dipamerkan.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Mereka bangga menjadi anak dari ibunya bahkan tak segan mengisahkan cerita suka dan duka yang pernah terjadi. Salah satunya Cantika Abigail yang merupakan personil GAC, mengaku dirinya adalah seorang anak yang lahir di luar pernikahan.

Kedua orang tuanya memutuskan untuk menikah setelah Cantika berumur satu bulan.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

"Gue adalah seorang anak yang lahir di luar nikah," tulis Cantika di instagram hari Minggu, 10 Mei 2020.

"Statement yang kayak 'taboo' tapi itu fakta yang banyak mengajarkan hal-hal tentang seorang wanita. dari kecil, nyokap udah cerita & 1 bulan setelah gue lahir - nyokap bokap akhirnya menikah," lanjut dia Cantika.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Cantika tak segan-segan membongkar fakta bahwa sosok ibunya yang rela merelakan kariernya demi keluarga. Cantika merasa bersalah atas semua hal yang dilakukan ibunya, namun ia merasa hal itu bagian dari pelajaran hidup yang perlu dilewati.

"Nyokap berhenti nyanyi & jd seorang ibu diumurnya yang ke 23 dengan segala tantangan dan drama yang terjadi.. makanya gue sering ngerasa bersalah untuk semua hal yg dia "korbankan" krn keberadaan gue. tapi dia selalu bilang "justru karena adanya km di hidup mama - mama jadi pribadi yang lebih baik, bertobat - dan km adalah berkat buat mama". dia yg jadi contoh dihidup gue, untuk tidak terjebak dalam rasa bersalah di masa lalu, tp justru belajar, dan bisa sharing ke orang banyak tentang 'pelajaran hidup," ungkap dia.

Makanya, Cantika merasa kagum dan bangga dengan status seseorang yang telah menjadi seorang ibu. Banyak tantangan yang dilewati oleh keluarganya.

"Makanya gue selalu kagum disaat seorang wanita memilih untuk menjadi ibu - walau memang anak adalah berkat dari Tuhan, tapi beberapa wanita memilih untuk tidak meneruskan kandungannya karena satu dan lain hal. gue merasa terberkati dengan wanita wanita di foto ini, yang menjalankan perannya sebagai ibu & mendedikasikan hidupnya untuk membesarkan anak-anaknya," tutur dia.

"PR nya banyak banget cuy.. mulai dari mengandung 9 bulan, journey melahirkan, nyusuin, 24/7 sama anak, mendidik anak, jadi temen main juga, ngasih contoh ini itu - karena akan ditiru anaknya. belum lagi, rasa khawatir ketika anaknya udah besar dan bikin salah sana sini, ngelawan, anaknya boong, berantem.. tapi mereka tetap memilih untuk jadi IBU," sambung Cantika.

Cantika pun banyak mengucapkan terima kasih kepada ibunya. Dia akan selalu berusaha untuk terus ada di samping ibunya.

"Terima kasih karena mama sudah memilih untuk meneruskan kandungan mama, membesarkan aku, lalu 1.5 thn kemudian, memilih untuk meneruskan kandungan mama lagi dan akhirnya ada jeremy. diumur ke 39 pun, mama tetap memilih meneruskan kandungan ke 3 dan punya damica. we love youuuu so much! happy mother's day @jaclin_j_p ???????? happy mother's day untuk semua mama diluar sana.. kalian semuaaa hebat! dan gue ga sabar untuk merasakan saatnya nanti gue jadi seorang ibu," tulis Cantika.

Cantika merupakan anak pertama dari pasangan Jean Pattikawa dan Djoko Iman Santoko. Cantika adalah cucu dari sutradara Chris Pattikawa dan aktris senior, Rina Hasyim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya