Indira Kalistha Remehkan Corona, Andhika Pratama: Ujian Kesabaran

Indira Kalistha
Sumber :
  • Foto: Instagram/indirakalistha

VIVA – Nama YouTuber Indira Kalistha tengah menjadi perbincangan hangat warganet karena pernyataan kontroversial yang ia ucapkan dalam sebuah video di akun YouTube Gritte Agatha, yang diunggah pada Rabu, 13 Mei 2020.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Dalam video tersebut, Indira mengeluarkan pernyataan yang terkesan meremehkan virus corona atau COVID-19 yang saat ini tengah mewabah di Indonesia.

Karena ucapannya itu, Indira mendapat banyak kritikan dari warganet. Bahkan tidak hanya masyarakat umum saja, presenter Andhika Pratama juga tampak memberi komentar atas pernyataan Indira tersebut. 

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Melalui akun Twitter pribadinya, Andhika menyebutkan beberapa hal yang menjadi ujian kesabaran yang ada di bulan Ramadhan tahun 2020 ini. Dalam unggahan pada tanggal 14 Mei 2020 tersebut, Andhika tampak menuliskan nama Indira Kalistha sebagai salah satu ujian kesabaran tersebut.

Tidak hanya Indira Kalistha, Andhika juga menuliskan nama YouTuber Ferdian Paleka yang belum lama ini viral karena memberi sembako berisi sampah kepada waria dan anak-anak di kawasan Bandung, Jawa Barat.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Ujian kesabaran ramadhan tahun ini:

1.Ferdian Palekka

2.Pemuja kenangan McD

3.Bandara hari ini

4.Indira Kalistha

5,6,7,dst.. mohon diisi guys,” tulis Andhika Pratama dikutip VIVA pada Senin, 18 Mei 2020.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, pada saat ngobrol bersama Gritte, Indira mengatakan bahwa dirinya jarang mematuhi anjuran pemerintah untuk mengenakan masker. Indira mengaku akan mengenakan masker jika sudah ditegur, jika tidak ditegur maka ia tidak akan mengenakan masker.

Aku jarang pakai masker. Kalau sheet mask, aku pakai setiap hari ya. Kalau masker yang udara-udara gitu aku enggak pakai, kecuali memang kayak ditegur gitu ya, kayak, 'bu bisa pakai maskernya?" pakai. Tapi kalau enggak ditegur kita lepas lagi. Ini napas, sayang sayang ditutup-tutup gitu loh ya. Sesak nih dada juga sesak,” kata Indira.

Selain ogah memakai masker, Indira juga mengaku bahwa dirinya tidak mengikuti anjuran pemerintah untuk rajin mencuci tangan. Padahal, mengenakan masker dan mencuci tangan adalah cara untuk menghentikan penyebaran virus corona atau COVID-19.

Terus abis itu kalau misalnya ke mall, ke pasar apa segala macem pegang-pegang, misalnya abis beli makanan nih dari ojek online gitu, aku enggak cuci tangan dulu baru makan. Jadi kayak ambil-ambil apa segala macam, terus makan saja pakai tangan,” kata Indira.

Wallahualam, lu kena corona kek, kena penyakit apa kek demam berdarah kek. Semua bisa mati lu tau, emosi gua jadinya,” kata Indira menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya