Remehkan Corona, YouTuber Indira Kalistha Buka Suara

Indira Kalistha
Sumber :
  • Foto: Instagram/indirakalistha

VIVA – YouTuber Tanah Air Indira Kalistha saat ini menjadi buah bibir lantaran sikapnya yang dianggap meremehkan virus corona jenis baru atau COVID-19. Hal tersebut terungkap dalam perbincangannya pada video di akun YouTube milik Gritte Agatha.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Gritte selaku host di konten YouTube tersebut hanya mengobrol soal hal-hal biasa. Indira pun menjelaskan bahwa perbincangan mereka sebenarnya bukan obrolan yang serius.

Namun, saat Gritte mendadak menanyakan perihal penyakit menular itu, Indira mengaku langsung panik. Hal itu yang membuatnya jawabannya menuai kontroversi.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

"Setelah kolaborasi gitu, aku di situ deg-degan banget, panik banget. Sampai akhirnya pas ditembak hal yang sebenarnya aku enggak kuasai, jadinya malah yang (jawab) amburadul, ngawur," ujar Indira, dikutip dari perbincangan di YouTube Deddy Corbuzier, Minggu, 17 Mei 2020.

YouTuber berhijab itu menambahkan, kolaborasi dengan konten yang serius, seperti dengan Gretta, bukan hal yang biasa ia lakukan. Ia juga mengatakan, sempat merasa ragu saat diajak kolaborasi dalam perbincangan bersama Gretta.

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

"Pas aku diajakin kolaborasi, serius, aku ragu. Karena aku tahu aku kalau ngomong, kadang ngomong dulu baru mikir," paparnya.

Apalagi, ia mengaku karakternya bukanlah sosok yang gemar membuka diri melalui diskusi panjang.

"Aku enggak pernah kolaborasi yang ngobrol seserius itu. Bahkan, aku kolaborasi yang ketawa-ketawa aja itu aku deg-degan banget, karena aku orangnya introvert," tegasnya.

Melalui perbincangan ini, Indira mengakui bahwa anjuran pemerintah untuk memakai masker sudah ia lakukan. "Sebenarnya pakai (masker) aku," kata dia.

Diketahui, dalam perbincangan dengan Gretta, Indira mengatakan dirinya tak khawatir dengan penularan virus corona. Karenanya, ia mengaku tak rutin memakai masker seperti yang dianjurkan. Pernyataannya itu tuai kontroversi dan dikecam oleh banyak orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya