Ngaku Kena Corona, Reza Arap: Ancur, Mau Mati

Reza Arap.
Sumber :
  • Instagram/ybrap

VIVA –Baru-baru ini YouTuber Reza Arap mengungkapkan kalau ia pernah terinfeksi virus corona atau COVID-19. Gejala-gejala virus asal Wuhan, China tersebut ia rasakan sepulang dari liburan di Thailand Januari 2020 lalu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Reza mengaku ia dan kedua temannya pergi ke Thailand pada 26 Januari hingga 2 Februari 2020. Waktu pulang ke Indonesia, dia masih merasa sehat-sehat saja.

"Udah tahu ada wabah corona dan sempat hampir enggak berangkat. Tapi kan enggak tahu sebahaya apa," ujar Reza dikutip dari channel YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, 23 Mei 2020.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Reza Arap lantas bertolak ke Bandung, Jawa Barat karena ada pekerjaan. Saat pulang ke Jakarta, ia mengaku kondisi tubuhnya tak karuan.

"Pulang dari Bandung benar-benar ancur. Langsung demam. Demam gue 39 (derajat Celsius). Trus gw ke Rumah Sakit Mitra Kelapa Gading, abis itu gue dicek segala macem. Sampe di-rontgen. Paru-paru gue bercak-bercak," kata Reza Arap.

Youtuber Bobon Santoso Mau Jual Alphard Demi Kasih Makan Orang Papua

Ia pun kemudian dirujuk untuk pindah ke RSPI Sulianti Saroso. Namun, Reza mengaku kalau dirinya tak pernah dites apakah ia benar-benar positif virus corona atau tidak.

"Enggak dites. They didn't say sh*t," ujar Reza.

Saat itu Reza Arap ditanyakan apakah ia ingin dirawat di rumah sakit atau pulang ke rumah dan menjalani isolasi mandiri.

"Gue mendingan pulang. Tapi suruh tanda tangan surat dan selama dua minggu setiap dua sampai tiga hari sekali dokter datang untuk ngecek (kondisi tubuh dan kesehatannya),” ucap Reza.

Setelah menjalani isolasi mandiri selama dua minggu lebih, Reza pun kembali sehat. Meski begitu, ia tak akan pernah melupakan pengalamannya saat merasakan gejala-gejala virus corona yang membuatnya yakin kalau dirinya mengidap COVID-19.

"Gue waktu itu napas mau mati. Badan panas berhari-hari. Mending kalau kayak meriang kan sehari dua hari demam. Ini enggak cuy. Gila," kata Reza Arap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya