Cara Dita Karang Belajar Bahasa Korea Sebelum Debut Girlband K-Pop

Dita Karang
Sumber :
  • Instagram/ditakarang

VIVA – Wanita asal Yogyakarta, Dita Karang, resmi menjalani debut sebagai artis di Korea Selatan. Dita mengawali karier keartisnnya setelah terpilih menjadi personel girlband Secret Number.

Adik Ipar Bongkar Permintaan Terakhir Stevie Agnecya Sebelum Berpulang, Hanya Mau Ini

Debut Dita Karang sebagai penyanyi di Korea Selatan berhasil menyedot perhatian warganet dan pemberitaan banyak media di Indonesia.

Pada hari Minggu, 24 Mei 2020, Dita melakukan siarang langsung di Instagram pribadinya bersama dengan artis ternama Dian Sastrowardoyo. Saat berbincang dengan Dian, Dita bercerita mengenai perjuangannya saat meniti karier di negeri ginseng tersebut.

Patung Lilin Jokowi-Ir Soekarno Ada di Madame Tussauds Singapura, Ternyata Gini Cara Buatnya

Salah satu yang diceritakan Dita adalah proses dirinya saat belajar berbicara dalam Bahasa Korea. Dita mengikuti les. Ia juga bercerita, selain punya guru, ia juga melatih bahasanya dengan banyak berbincang dengan rekan Secret Number dan menonton drama Korea.

“Akhirnya masuklah aku keterima, aku mulai training, aku juga mulai les bahasa. Karena aku pengennya debut di sini, aku harus bisa bahasa Korea dong,” kata Dita dikutip pada Senin, 25 Mei 2020.

Prilly Latuconsina Tegaskan Tak Akan Klarifikasi Rumor Tak Berdasar

Dita mengatakan bahwa dirinya memerlukan waktu belajar selama lima sampai enam bulan, hingga akhirnya ia bisa berbincang dalam Bahasa Korea.

“Sampai aku bisa ngobrol mungkin kayak lima, enam bulan gitu tapi sampai sekarang juga aku masih susah mengucapkan apa yang aku pengen,” kata Dita.

Lebih lanjut, Dita juga bercerita mengenai rutinitas hariannya saat menjalani debut di Korea. Dita mengaku bahwa dirinya harus bangun jam 3 pagi untuk pergi ke salon. Dita pergi ke salon untuk make-up dan menata rambutnya.

“Jam 3 pagi bangun, ke salon. Selama aku debut tiap hari jam 3 atau jam 4. Make-up sama rambut,” kata Dita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya