Dengar New Normal, Ivan Gunawan: Biasa Aja

Ivan Gunawan
Sumber :
  • Ist

VIVA – Pemerintah sedang mencanangkan New Normal atau kehidupan baru untuk masyarakat. Mendengar hal itu, perancang busana dan pembawa acara, Ivan Gunawan tidak terlalu tertarik. Ia merasa masih harus berhati-hati dan menghindari keramaian sampai beberapa waktu ke depan.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

"Saya enggak ada yang excited, biasa aja. Karena itu dia, saya tetap me-mindset kekhawatiran gitu," ujar Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 29 Mei 2020.

Ivan Gunawan berharap masyarakat pun bersifat demikian. Dengan nantinya ada kelonggaran bukan berarti beraktivitas seperti biasa. Ivan khawatir hal itu akan mengundang hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

RKP 2025 Sudah Disusun dengan Prioritaskan Program Prabowo-GIbran, Ini Rinciannya 

"Kita tetap harus mawas diri, kita harus menahan diri. Jangan disaat aktivitas sudah mulai dibuka kita menjadi liar dan seolah-olah tidak ada kehidupan di esok hari," ujar Ivan.

Ivan sudah melakukan hal tersebut sebelumnya. Ia menghindari kerumunan. Contoh kecil, Ivan bercerita saat hendak ke Anjungan Tunai Mandiri dan melihat banyak orang mengantri lantas Ivan memilih mundur.

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

"Misalnya saya mau ke ATM, ternyata di dalam ATM-nya rame, saya mendingan enggak usah masuk ke ATM dulu. Jadi saya tunggu dulu di luar, atau mungkin saya mau masuk ke supermarket, kalau saya lihat supermarketnya ramai mendingan saya tidak masuk dulu," katanya.

Ivan Gunawan selama ini benar-benar menjaga jarak dari orang lain. Hal itu terlebih jika berada di tempat umum dan ada orang tidak dikenal. Ia khawatir dengan riwayat atau latar belakang orang tersebut.

"Kita harus menjaga diri kita, hidup bersih. Kalau mau deket sama orang kita harus tahu juga latar belakangnya seperti apa gitu kan," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya