BTS Berhasil Jadi Boyband Pertama Raih 1 Miliar Penonton di YouTube

anggota bts
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Boyband asal Korea Selatan yakni BTS berhasil menjadi boyband Korea pertama yang meraih jumlah penonton sebanyak 1 miliar di YouTube. BTS meraih 1 miliar penonton lewat video klip musik lagu DNA yang dirlisi pada  2017 lalu.

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dilansir dari Yonhap, Rabu, 3 Juni 2020, prestasi tersebut diraih BTS pada Senin, 1 Juni 2020. Lagu DNA merupakan lagu utama dalam album BTS yang bertajuk Love Yourself: Her.

Dirilis pada September 2017, lagu DNA berhasil berada di tangga lagu Hot 100 Billboard selama empat minggu berturut-turut. Kemudian, pada Februari tahun 2018, lagu tersebut mendapat sertifikasi Gold dari Recording Industry Association of America.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Video klip lagi DNA, sejauh ini menjadi video klip BTS yang paling banyak ditonton, kemudian diikuti oleh video klip lagu Boy With Luv dengan 700 juta kali ditonton, kemudian ada juga lagu Fire, MIC Drop, dan Idol, masing-masing dengan lebih dari 600 juta kali ditonton.

BTS merupakan boyband Kpop pertama dengan video klip yang ditonton sebanyak 1 miliar kali. Penyanyi Psy adalah artis Korea pertama yang meraih penonton sebanyak 1 miliar di YouTube lewat lagu Gangnam Style.

Sebut Pemain Lokal 11-12 dengan Naturalisasi, Pemain PSBS Biak M Tahir Diserang Netizen

Kemudian untuk girlband K-pop pertama yang mendapat 1 miliar penonton adalah BLACKPINK dengan Ddu-du Ddu-du.

Sekadar informasi tambahan, saat ini BTS tengah memproduksi album baru yang akan dirilis dalam beberapa bulan mendatang. BTS juga akan mengadakan konser online berbayar, Bang Bang Con the Live, pada 14 Juni 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya