Usai Diamuk Warga, Miss Universe Malaysia Dipecat dari Model Iklan

Samantha Katie James
Sumber :
  • Samantha Katie James

VIVA Miss Universe Malaysia 2017, Samantha Katie James benar-benar harus menanggung semua akibat dari pelecehan yang dilakukannya terhadap aksi demonstrasi menuntut keadilan atas kematian George Flyod yang bertajuk Black Lives Matter.

Ternyata Ini Alasan Rumy Al Qahtani Ikut Miss Universe 2024 Wakili Arab Saudi

Dampaknya sangat fatal, setelah diamuk warga Amerika dan dipaksa melepas gelar dan mahkota Miss Universe, James kini juga harus kehilangan salah satu mata pencahariannya.

Dikutip VIVA.co.id dari Strait Times, Rabu 3 Juni 2020, perusahaan kosmetik Velvet Vanity telah memutus hubungan kerjasama dengan dara 25 tahun itu.

Pabrik Rakit Drone Ukraina Hancur Dibom Pasukan Rusia

"Setiap posting yang menampilkan (James) dibuat sebelum kasus ini dan kami tidak berafiliasi dengannya lagi. Sebagai sebuah merek, kami mendukung #blacklivesmatter dan kami tidak akan pernah mengaitkan diri dengan perilaku rasis dengan cara apa pun," baca pernyataan itu tulis Velvet Vanity.

Untuk diketahui, James merupakan model salah satu produk lipstik yang dikeluarkan Velvet Vanity.

Departemen Luar Negeri AS Ungkap Operasi Militer di Rafah akan Bahayakan Keamanan Nasional Israel

Sejauh ini James sudah menulis permintaan maafnya, hanya saja komentar pelecehannya sudah kadung meyakiti warga Amerika terutama bagi mereka yang turun ke jalan untuk berunjukrasa Black Lives Matter.

Baca: Diamuk Warga Amerika, Miss Universe Malaysia Dipaksa Lepas Mahkota

Ilustrasi hacker.

AS Tuntut 7 Warga China atas Peretasan Jahat yang Disponsori Negara

Amerika Serikat pada Senin, 25 Maret 2024 mengumumkan penuntutan terhadap tujuh warga negara China atas tuduhan melakukan kampanye peretasan jahat yang disponsori negara.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024