Alasan Maia Estianty Mengalah pada Ahmad Dhani Soal Anak

Maia Estianty.
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

VIVA – Maia Estianty mulai buka-bukaan mengenai masa lalu suram yang menimpanya saat rumah tangganya dengan Ahmad Dhani kandas. Mereka bercerai karena adanya kehadiran orang ketiga.

Daniel Mananta Jadi Mak Comblang Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Kini Diduga Korupsi

Kala itu, Maia mengaku banyak mengalah, salah satunya soal hak asuh anak. Ketiga putranya, Al, El dan Dul diasuh oleh Ahmad Dhani setelah mereka bercerai. Kondisi Maia makin terpuruk karena harus hidup sendiri tanpa suami dan anak.

Meski sudah mempertahankan rumah tangga dan ingin mengasuh anaknya, namun Maia tak dapat mengedepankan keinginannya. Dia mengalah agar masalah tak semakin berlarut.

Ruben Onsu Mendadak Bicara Soal Dalang, Ada Kaitannya dengan Santet Stevie Agnecya?

"Pada saat kita melawan takdir atau melawan kejadian yang terjadi dalam diri kita, pasti akan sakit," ujar Maia Estianty dalam tayangan Youtube Channel Daniel Mananta Network.

"Itu gue pertama kali enggak terima, kenapa enggak boleh ketemu anak-anak," lanjut dia.

Terungkap Alasan Maia Estianty Beri Cincin ke Laura Moane, Kekasih Al Ghazali

Sampai akhirnya Maia memilih untuk mengalah dan memberikan ketiga anaknya untuk dirawat Ahmad Dhani. Ternyata ada kisah dibalik keputusan Maia saat itu.

Maia merasa dikelilingi oleh support system seperti keluarga dan pembimbing spiritual yang memberinya nasihat, Maia akhirnya memilih untuk mundur.

"Gue cuma dikasih tahu, 'udahlah enggak usah lo cari anak-anak lo. Lo yakin aja suatu saat mereka akan kembali pada kamu, enggak usah pakai hukum manusia. Lo pakai Tuhan aja untuk ngembaliin anak lo sendiri'," ucap Maia menirukan perkataan rekannya saat itu.

Akhirnya, Maia saat itu mundur dan menyerahkan semuanya pada Tuhan. "Biarkan Tuhan yang nanti mengembalikan anak-anak kamu ke kamu sendiri. Itu akan lebih indah waktunya," ujar Maia

Kesabaran Maia berbuah manis setelah tujuh tahun menyendiri menjadi single fighter, membangun karier dan bisnis saat itu. Satu per satu anaknya kembali kepadanya dimulai dengan Dul, kemudian Al Ghazali dan terakhir El Rumi.

Saat Dul kecelakaan dan menjadi berita utama di Tanah Air, itulah kali kedua dia bertemu anak-anaknya. Sebelumnya dia hanya bertemu sebentar di Bali dan mengembalikan anak-anaknya lagi ke Ahmad Dhani.

Dul kembali kepada Maia, kemudian disusul Al Ghazali. El mulai berlabuh ke pangkuan Maia sejak Ahmad Dhani dipenjara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya