Dibui 14 Tahun karena Bunuh Pacar, Artis Lidya Pratiwi Segera Bebas?

Pesinetron Lidya Pratiwi.
Sumber :
  • Indonesia.org

VIVA – Dunia hiburan sempat gempar pada tahun 2006 saat kasus pembunuhan menyeret nama pesinetron yang tengah naik daun, Lidya Pratiwi. Saat itu Lidya dituduh bersekongkol dalam melakukan pembunuhan terhadap kekasihnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Dilaporkan Hilang, Seorang Pria Ditemukan Tewas Dicor Dalam Rumah di Cimahi

Lidya dianggap telah membantu pembunuhan berencana tersebut. Padahal otak dari pembunuhan berencana tersebut adalah ibu dan paman Lidya, Vince Yusuf dan Tony Yusuf.

Ada pun motif pembunuhan itu karena paman Lidya yang terlilit utang. Dia dikejar debt collector. Oleh karena itu, dia ingin merampas harta Naek.

Terungkap Motif Suami Bunuh Istri Lalu Timbun Jasad Korban Dalam Rumah di Makassar

Kasus pembunuhan itu direkayasa oleh si pelaku seakan-akan tampak seperti kasus perampokan. Pihak kepolisian lebih pintar karena melihat kejanggalan sehingga berhasil mengungkap kasus tersebut.

Akibatnya, Lidya dijerat pasal pembunuhan dan dipenjara selama 14 tahun. Kala itu dirinya masih berusia 19 tahun pada tahun 2006. Tak hanya dikabarkan telah menjadi mualaf, Lidya juga kabarnya bakal segera bebas tahun ini.

Jasad Wanita Tinggal Tulang Ditemukan Ditimbun Dalam Rumah di Makassar, Diduga Dibunuh Suami

Meski begitu, belum ada informasi maupun detail lebih lanjut dari pihak kepolisian mengenai hal ini.

Sebagai informasi, nama Lidya Pratiwi aktif mewarnai jagat sinetron sejak tahun 2000. Dia juga berperan sebagai Jinny dalam sinetron Untung Ada Jinny beberapa tahun silam.

ilustrasi penangkapan pelaku kejahatan.

Kawanan Pembunuh Mirna Bermodus Begal Ditangkap, Polisi Curiga Ada Motif Lain Pelaku

Mirna tewas dengan luka 9 tusuk di beberapa bagian tubuh seperti leher dan badan. Modus kawanan pelaku dengan begal yang inforkan ban mobil korban kempis.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024