BTS Sumbang Rp13,9 Miliar untuk Gerakan #BlackLivesMatter

BTS.
Sumber :
  • Soompi

VIVA – Boyband Korea Selatan BTS dan agensi mereka, Big Hit Entertainment mendonasikan uang berjumlah fantastis sebagai dukungan mereka untuk gerakan #BlackLivesMatter.

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024

Baca Juga : Siapa Edward Colston, Mengapa Patungnya Dirobohkan Demonstran Inggris

Dilansir dari laman Koreaboo, Senin, 8 Juni 2020, boyband beranggota tujuh orang itu mendonasikan sekitar US$1 juta atau Rp13,9 miliar untuk kampanye sosial yang dipicu kematian pria Afro Amerika, George Floyd tersebut.

Lee Chae Min dan Ryu Da In Umumkan Resmi Berkencan

Pekan lalu, BTS sempat mengungkapkan dukungan mereka pada gerakan #BlackLivesMatter lewat akun Twitter resmi mereka.

"Kami berdiri melawan diskriminasi ras. Kami mengutuk kekerasan. Kamu, aku dan kita semua punya hak untuk dihargai. Kami akan berdiri bersama #BlackLivesMatter," tulis akun Twitter BTS.

Video Han So Hee-Ryu Jun Yeol Kencan di Hawaii Terungkap, Kisah Cintanya Bak Serial Layangan Putus

Sebagai informasi, kematian George Floyd di tangan petugas kepolisian pada 25 Mei 2020 lalu memicu aksi protes dan demonstrasi besar-besaran di seluruh penjuru AS. Kerusuhan dan bentrok antara para pendemo dan polisi pun terjadi.

Gerakan #BlackLivesMatter sendiri digaungkan untuk melawan rasisme dan menuntut keadilan bagi George Floyd dan seluruh masyarakat kulit hitam.

Deretan artis Hollywood juga turut memberikan dukungan mereka, baik itu turun ke jalan untuk ikut serta dalam aksi demonstrasi, bersuara di media sosial hingga memberikan donasi dan membuat petisi.

Mereka di antaranya adalah Ariana Grande, Drake, Kanye West, Michael Jordan, Leonardo DiCaprio, CEO Twitter Jack Dorsey, Selena Gomez, Taylor Swift, Ryan Gosling, Blake Lively, Beyonce, Kim Kardashian dan masih banyak lagi.

Begitu juga dengan para artis Korea yang tak ketinggalan memberikan dukungan. Mulai dari Jay Park, Kang Daniel, Henry Lau eks Super Junior dan Amber f(x).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya