Bela Kaum Transeksual, Emma Watson Sindir J.K. Rowling

Emma Watson.
Sumber :
  • Instagram @emmawatson

VIVA – Setelah Daniel Radcliffe, bintang Harry Potter lainnya, Emma Watson juga turut berkomentar atas tweet kontroversial penulis J.K. Rowling mengenai kaum transeksual. Watson membela kaum trans dan menyindir Rowling.

Presiden AS Joe Biden Dikritik Gegara Umumkan Hari Transgender Bersamaan dengan Hari Paskah

"Kaum trans adalah orang yang mereka katakan dan layak menjalani hidupnya tanpa terus-menerus ditanya atau diberi tahu kalau mereka bukanlah seperti yang mereka katakan," tulis Watson lewat akun Twitter pribadinya, dikutip dari laman Deadline, Jumat, 12 Juni 2020.

Baca Juga: Nge-tweet soal Transeksual, J.K. Rowling Dihujat Habis-habisan

Kerusuhan Antara Transgender Thailand dan Filipina di Bangkok, Polisi Ambil Tindakan Tegas

"Aku ingin pengikutku yang merupakan kaum trans tahu bahwa aku dan banyak orang lainnya di dunia melihat kalian, menghargai kalian dan mencintai kalian apa adanya," lanjut pemeran Hermione di film Harry Potter itu.

Emma Watson juga mengatakan kalau dia selama ini mendonasikan uang pada dua badan amal yang fokus membantu kaum trans. Ia pun meminta para pengikutnya untuk melakukan hal yang sama, untuk mendukung kaum transeksual dan transgender.

Kelompok LGBTQ Gugat Jaksa Agung Texas, Ada Apa?

Baca Juga: Singgung Kaum Transeksual, J.K. Rowling Dikritik Daniel Radcliffe

Emma Watson.

Sebagai informasi, sebelumnya penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling membuat pernyataan kontroversial lewat serangkaian tweet bernada transphobia.

"Kalau jenis kelamin tidak nyata, maka tak ada ketertarikan sesama jenis. Kalau jenis kelamin tidak nyata, kenyataan kehidupan wanita di dunia akan terhapus," ucapnya.

Aku kenal dan mencintai orang-orang transeksual, tapi menghapus konsep jenis kelamin menghilangkan kemampuan banyak orang untuk mendiskusikan kehidupan mereka secara bermakna. Untuk bicara kebenaran bukan berarti aku benci," lanjut J.K. Rowling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya