Dr Tirta Klarifikasi Soal Nongkrong, Reza Arap Beri Komentar Menohok

Reza Arap.
Sumber :
  • instagram @ybrap

VIVA – Dokter relawan sekaligus influencer, Tirta Mandira Hudhi, atau akrab disapa Dokter Tirta, kembali menjadi buah bibir. Bukan lantaran suaranya yang lantang mensosialisasikan soal virus corons atau COVID-19, tapi foto dirinya yang viral lantaran terciduk nongkrong di Holywings Gunawarman, Jakarta Selatan.

Pengen Mulai Perawatan Kulit? Perhatikan Ini Biar Gak Terjerumus Klinik Abal-abal

Dalam foto yang beredar, Dokter Tirta nampak berfoto bersama dua orang temannya sambil berangkulan satu sama lain tanpa menjaga jarak. Warganet pun menyayangkan sikap dokter nyentrik itu, lantaran selama ini ia selalu menggembor-gemborkan untuk selalu menjaga jarak dan lain-lain guna menghindari virus corona.

Meski telah mengunggah klarifikasi dari pihak Holywings di akun Instagramnya, @dr.tirta, yang menyatakan bahwa kedatangannya di restoran tersebut dalam rangka peluncuran kolaborasi masker Holywings x dr.Tirta, namun publik sudah terlanjur kecewa dengan foto viral yang kini sudah dihapus tersebut. 

6 Cara Efektif Mengurangi Mata Minus bagi Penderita dengan Tingkat Minus Rendah

Setali tiga uang, YouTuber Reza Arap, menyatakan tindakan Dokter Tirta tidak dapat dibenarkan. Melalui akun Twitter, pria bernama asli Reza Oktovian itu menyatakan bahwa kunci dari permasalahan itu bukan terletak pada nongkrong atau datang ke restoran tersebut, tapi soal social distancing

"Koncinya bukan di u keliatan nongkrong/dateng ke sana. Tapi balik ke niat awal soal social distancing. tapi lo keliatan matahin itu semua. bagi2 masker kan ujungnya ngarah ke bisnis, ngasih tau tempatnya sudah buka, supaya orang2 dateng. Masker mah gimmick peng u tau juga la," tulis @YBRAP, dikutip VIVA, Senin 15 Juni 2020. 

Ruben Onsu Tes Kesehatan Sampai 48 Kali, Curiga Ada yang Janggal Sama Penyakitnya

Belum selesai, personel Weird Genius itu mengungkapkan, dia tidak masalah dengan tempat orang berbisnis. Tapi mungkin akan lebih tepat, jika yang mempromosikan hal tersebut bukan Dokter Tirta, yang seharusnya melakukan hal sebaliknya, yang akhirnya hanya mendapat hujatan. Reza pun turut membandingkan jika dirinya yang melakukan hal demikian. 

"Coba kalo gua yang ke HW. nongkrong, minum2, taro la gua pake masker, tapi gua nga story/post. yaudah hasilnya paling distory-in orang, nyebar, lalu dianj*ng2in, sudah. kalo lo, muka sama jabatan di bahu lo jadi bahan promo. oalah cuk integritas kamu goyang peng," lanjut Reza. 

Musisi itu pun memperingatkan dampak ke depannya jika Dokter Tirta kembali mensosialisasikan soal social distancing. Menurut dia, kemungkinan besar orang-orang akan mengabaikan dan tidak mau mendengar lagi imbauannya. Reza Arap pun turut memberi saran pada Dokter Tirta. 

"Sudah minta maaf tanpa ngebela diri saja. lalu tetep ngebantu orang," tutur Reza Arap.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya