Saat Lokcdown, Andika Mahesa Jual Mobilnya

Andika Mahesa
Sumber :
  • Instagram @babang_andikamahesa

VIVA – Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa jual salah satu mobilnya saat awal pandemi corona masuk ke Indonesia. Namun Andika membantah kendaraannya dijual karena kesulitan ekonomi. Andika mengaku ada mobil lain yang bisa dipakai untuk keperluannya sehari-hari.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

"Memang ingin jual mobil, ada dua mobil, parkir susah. Bukan karena lock down emang ingin jual mobil," kata Andika saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juni 2020.

Hasil penjualan mobil tidak digunakan Andika untuk membeli keperluan sehari-hari. Ia sedang membangun sesuatu namun terhalang biaya karena semua pekerjaannya harus dijadwal ulang. Total ada 26 pekerjaan Andika yang ditunda.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Rencana awal, penghasilan Andika ingin digunakan untuk membangun itu. Hanya saja penghasilan ia dari pekerjaan tersebut otomatis belum ada hingga harus menjual mobil.

"Ingin jual itu karena ada sesuatu yang mau dibangun juga. Enggak tau jadinya apa tuh, kosan, hotel apa kandang ayam. saya lagi bangun itu, beberapa kamar, kebetulan kepentok biaya," kata Andika.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Andika mengaku ada usaha lain yang bisa menghidupinya meski pekerjaan batal selama pandemi virus corona. Salah satu usaha tersebut adalah menjual beras.

"Jual itu butuh enggak butuh, kendaraan banyak karena saya sendirian, saya puter, pindahin dana ke situ. Bukan karena habis duitnya, Tuhan kasih rejeki lebih terus," ujarnya.

Untuk mengisi kegiatan selama lockdown, Andika menjadi konten kreator. Awalnya Andika menganggap remeh Youtube namun tidak saat ini. Sisi positifnya, Andika jadi lebih dekat ke keluarga dan teman lama.

"Kemaren lockdown ini jadi mainnya Youtube, fokus ke Youtube. Main sama anak-anak, deket ke temen-temen sekolah dulu yang bertahun-tahun enggak ketemu, ketemu temen-temen lama," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya