Pengisi Suara Shizuka Meninggal Dunia

Prabawati Sukarta
Sumber :
  • Instagram @indonesiavoicetalent

VIVA – Kabar duka datang dari Prabawati Sukarta. Ia adalah salah satu penyiar RRI dan pengisi suara atau dubber untuk karakter Shizuka pada serial animasi Doraemon. Kabar duka tersebut disampaikan oleh anak almarhumah.

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur

"Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui sang anak, Ady Aiman. Prabawati Sukarta dikabarkan tutup usia pada Senin (15/6/2020) malam," tulis akun instagram indonesianvoicetalent.

Prabawati merupakan orang pertama yang mengisi suara Shizuka. Setelahnya, pada tahun 2006, suara Prabawati digantikan oleh Nurul Ulfah pada tahun 2006 hingga 2008 dan sempat mengisi suara di film Doraemon: Stand By Me.

Tantrum Anak Bukan Hal Seram! Ini Rahasia Mengatasinya dengan Bijak

Total pengisi suara pada karakter Shizuka pernah mengalami empat kali pergantian. Dua orang berikutnya adalah Merysha Chandra dan Jessy Milianty sampai saat ini. 

Kabar duka Prabawati mengundang doa baik dari warganet. Mereka berterimakasih kepada almarhumah karena menemani masa kecilnya melalui suara pada Shizuka. Seperti diketahui, serial animasi Doraemon masih bertahan sampai saat ini.

Yang Harus Dilakukan Orang Tua Saat Anak Mulai Sakit, Dokter: Jangan Diajak ke Mall!

"Terima kasih telah mewarnai masa kecil kami. Rest In Love," kata warganet.

"Turut berduka cita. Semoga almarhumah husnul khatimah. Selamat jalan Bu, Terima kasih atas kenangan yang sudah menemani masa kecil kami," ujar warganet.

"Rest in Peace, Bu Terima kasih telah memberi kebahagiaan masa kecil saya," komentar warganet.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun semoga almarhumah Husnul khatimah dan di terima di sisi Allah SWT dan terimakasih udh menemani semasa kecil saya dan akan selalu kami kenang hingga suatu saat nanti Aaminn," kata warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya