Bintang Film Lord of the Rings, Ian Holm Meninggal Dunia

Ian Holm
Sumber :
  • IMDb

VIVA – Aktor yang bermain dalam film Lord of the Rings dan Alien, Ian Holm meninggal dunia di usia 88 tahun. Holm meninggal dunia pada Jumat pagi di sebuah rumah sakit di London.

Pesan Vicky Prasetyo Jika Meninggal Dunia, Minta Hal Ini ke Keluarga

"Dengan kesedihan mendalam, aktor Sir Ian Holm CBE meninggal dunia pagi ini di usia 88 tahun. Dia meninggal dengan tenang di rumah sakit, dengan keluarga dan perawatnya," ujar perwakilan agen Holm dalam sebuah pernyataan dikutip laman E!News.

Dalam pernyataan itu juga diumumkan bahwa penyakit Holm berkaitan dengan Parkinson's.

Viral Wanita Ini Bawa Mayat Pamannya Buat Pinjam Uang ke Bank

"Menawan, baik dan berbakat besar, kami akan sangat merindukannya," lanjut pernyataan itu.

Seiring dengan kabar Holm meninggal dunia yang muncul pada Jumat, berbagai ucapan belasungkawa membanjiri media sosial untuk aktor yang digemari itu.

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

"Kami sangat sedih mendengar kabar meninggalnya Ian Holme. Dinominasikan untuk 6 BAFTA dalam karier yang panjang dan sukses di televisi maupun film, dia tergambar di sini memenangkan Aktor Pendukung untuk perannya dalam film Chariots Of Fire tahun 1981," tulis akun Twitter BAFTA.

Holm juga pernah menerima nominasi Piala Oscar untuk kategori Aktor Pendukung Terbaik dalam karyanya Chariots of Fire.

Di tahun 1967, Holm memenangkan Tony Award berkat perannya di The Homecoming. Holm juga dinominasikan dua piala Emmy Awards sepanjang kariernya. Di tahun 2004, Holm memenangkan Screen Actors Guild Award bersama para lawan mainnya di Lord of The Rings untuk penghargaan Outstanding Performance oleh Cast in a Motion Picture. Holm berperan sebagai Bilbo Baggins dalam film tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya