Yogyakarta Gempa, Zaskia Adya Mecca Sampai Loncat dari Tempat Tidur

Zaskia Adya Mecca.
Sumber :
  • instagram.com/zaskiadyamecca

VIVA – Daerah Istimewa Yogyakarta, diguncang gempa dengan kekuatan 5,0 Skala Richter (SR). Gempa tersebut terjadi pada hari ini, Senin, 22 Juni 2020, pukul 02.33 WIB. Saat gempa terjadi, sebagian warga di Daerah Istimewa Yogyakarta berhamburan keluar rumah.

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Guncangan gempa tersebut juga dirasakan oleh artis Zaskia Adya Mecca yang tengah berada di Yogyakarta. Melalui sebuah unggahan di Instagram pribadinya, Zaskia bercerita bahwa dirinya bersama dengan sang suami yakni Hanung Bramantyo sampai loncat meski sedang tertidur pulas. 

Semalem lagi pules loncat ber2 @hanungbramantyo jam 2.30 an karna ada gempa. Lihat pusatnya dari laut sekitar pacitan,” tulis Zaskia sebagai caption dalam unggahan sebuah foto, dikutip VIVA.

Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar hingga Renggut Korban Jiwa, Begini Terjemahannya

Kemudian Zaskia mengatakan bahwa dirinya langsung terbayang dengan orang-orang yang tinggal di sekitar pantai. Zaskia mengtakan bahwa mungkin saja ada perasaan was-was di hati mereka setiap kali ada guncangan gempa, karena bisa saja gempa tersebut berpotensi tsunami.

Langsung terbayangkan kalau terjadi gempa mungkin warga yang tinggal sekitar pantai suka paling was was kali yaaa krn bisa potensi tsunami tegang juga,” tulis Zaskia Adya Mecca.

Jokowi Resmikan 147 Bangunan yang Direhabilitasi Pasca Gempa di Sulawesi Barat

Efek lagi suka mantai jadi kepikiran kesana, jujur pas dipantai suka sambil deg2an waswas dari malemnya berdoa sampai sepanjang perjalanan supaya kami selamat kembali ke rumah, aman ketika main ombak dan ga mendadak laut pasang.. Berdoa ketika sampai pantai, pas balik dr pantai pun bilang makasih sama Allah kita semua aman , kembali dengan utuh dan perasaan bahagia bisa main,” tulis Zaskia menambahkan.

Wanita kelahiran Jakarta itu pun menjelaskan bahwa ketika pergi ke mana pun memang harus selalu berdoa dan meminta keselamatan. “Ya klo kemana pun emang kita juga hrs doa minta keselamatan, tapi setiap ke pantai jadi lbh khusus gitu doanya krn aku suka aga parno. Kamu gitu juga gak sih?!!” tulis Zaskia Adya Mecca.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya