Uya Kuya Beli Rumah di Amerika Serikat, Ngakunya Lebih Murah

Uya Kuya
Sumber :
  • VIVA/ Wahyu Firmansyah

VIVA – Presenter kondang Uya Kuya mengaku telah membeli rumah di Amerika Serikat. Tujuannya karena kedua anaknya akan kuliah di sana, sehingga tak perlu susah payah lagi mencari tempat tinggal.

Menhan AS Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Ditetapkan Sebagai Presiden Terpilih

Uya dan sang istri, Astrid rencanaya akan pergi ke Negeri Paman Sam tersebut. Sayangnya, rencana itu masih terhalang pandemi virus corona masih melanda.

"Kalau yang tadi baru mau lihat. Ada lah (punya rumah di Amerika Serikat). Kemarin mau berangkat ke sana tapi kan masih pandemi" katanya di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Juni 2020.

Terkuak 5 Kejadian yang Terjadi di Dunia Dikaitkan Ketakutan soal Kiamat

Investasi Uya membeli rumah di Amerika Serikat memang sudah lama dia rencanakan. Tak hanya karena sepasang anaknya akan kuliah di sana, namun mempermudah mereka kalau menginap saat liburan.

"Kebetulan tahun ini anak aku ada course di New York. Cuma karena pandemi, New York bukan red zone lagi, sudah parah, kita memutuskan untuk cancel, everything is okay, next year," tutur Astrid menimpali.

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini

Ketika ditanya soal harga rumah di sana, Uya memang tak mau memberi angka pasti. Namun, ia membocorkan rumah di sana yang setara dengan rumah mewah di Pondok Indah masih lebih murah.

"Ya tergantung lah, ada lah pokoknya untuk besaran dan mewahnya rumah di sana dibandingin di sini di Pondok Indah dengan besar yang sama jauh lebih murah gitu," ujar Uya.

Meski sudah membeli rumah yang berlokasi di Orange County, California, Uya dan Astrid mengaku tidak akan pindah total ke sana. Alasannya, karena masih berstatus visa turis. 

"(Orange County) satu jam dari downtown Los Angeles. Kalau di Jakarta ya kayak Depok, BSD," ungkap Astrid menjelaskan.

Uya kemudian menambahkan, "Kita tetep warga negara Indonesia ya kita ke sana masih visa turis.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya