Ada Dangdutan di Wisma Atlet, Anji: Nakes Mau Saling Menularkan Virus?

Anji.
Sumber :
  • Instagram @duniamanji.

VIVA – Musisi sekaligus penyanyi Erdian Aji Prihartanto atau akrab disapa Anji, mengunggah video dangdutan yang diselenggarakan di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, di sejumlah akun sosial medianya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen

Mantan vokalis Drive itu mengkritik para tenaga kesehatan yang mengadakan dangdutan di saat pandemi virus corona atau COVID-19, masih mengancam negeri ini. Anji, menyayangkan perilaku mereka yang tak mengindahkan aturan menjaga jarak di tengah kerumunan.

"DANGDUTAN DI WISMA ATLET. Saya tahu izin kerumunan sudah dikeluarkan. Tapi TETAP BERJARAK. Ini Nakes mau saling menularkan Virus atau bagaimana?" cuit @duniamanji di Twitter, dikutip VIVA, Minggu 28 Juni 2020.

Akibat Rem Mendadak, Pengendara Motor Tabrak Pikap hingga Terjungkal

Anji tidak mempermasalahkan hal tersebut. Asal, pemerintah juga memberikan keadilan untuk para musisi, dengan memberikan izin untuk manggung lagi. Karena tak sedikit musisi yang juga kehilangan pekerjaan akibat pandemi ini.

Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

"Oke saja sih seperti itu. Tapi izinkan Musisi manggung lagi seperti ini. Kasian ribuan/jutaan Musisi yang kehilangan pekerjaan," lanjut Anji dalam utasannya.

Video tersebut menampilkan pria-pria berseragam tentara yang diperkirakan tenaga kesehatan ikut bergoyang bersama banyak orang lain dan berdempetan tanpa mengindahkan aturan menjaga jarak. 

Sementara dalam video kedua yang diunggah oleh Anji, dua artis, salah satunya Aida Saskia, nampak membuat video sambil berjalan di sekitaran Wisma Atlet tanpa menggunakan masker. Mereka turut memperlihatkan situasi Wisma Atlet yang penuh dengan orang yang hilir mudik. 

Tidak hanya di Twitter, musisi 41 tahun itu turut menyuarakan kekecewaannya di akun Instagram pribadi @duniamanji

"DANGDUTAN DI WISMA ATLET. Saya dan ribuan Musisi di Indonesia tidak bisa seperti itu untuk entah berapa lama lagi, demi menjaga Indonesia. BAIK. TERIMA KASIH," tulis Anji. 

"Saya tidak menyalahkan dangdutannya. Tidak menyalahkan Artisnya. Justru terima kasih sudah menunjukkan keadaan di sana. Nakes adalah orang-orang yang paling berhubungan dengan Pasien. Dengan tidak berjarak begitu, apakah memang mau saling menularkan? Kecuali mau joged-joged dengan memakai APD. Social Distancing. Patah hati. Geram. Marah," lanjut Anji di Instagram.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya