Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella, Dicomblangin Hingga Bercerai

Laudya Cynthia Bella
Sumber :
  • Instagram Laudya Cynthia Bella

VIVA – Laudya Cynthia Bella akhirnya angkat bicara terkait keretakan ruman tangganya. Dia pun telah membenarkan bahwa hubungannya dengan Engku Emran telah berakhir alias bercerai.

Laudya Cynthia Bella Foto Bareng Lesti Kejora, Netizen: Dua Bidadari

"Saya ingin menjelaskan bahwa kami berdua sudah sama-sama sepakat untuk berpisah secara baik-baik," kata Laudya Cynthia Bella dilansir dari Insert Pagi baru-baru ini.

Bella tak menjelaskan kapan tepatnya mereka resmi bercerai. Mantan kekasih Chicco Jerikho itu mengaku telah berusaha untuk mempertahankan rumah tangga dengan Engku Emran.

Kondisi Laudya Cynthia Bella Pasca Engku Emran Nikahi Noor Nabila

"Sudah berbagai upaya yang kami lakukan, dan ini adalah takdir Allah SWT, rumah tangga kami hanya sampai di sini, dan sudah segala proses kami juga lalui, dan saat ini semuanya sudah selesai," ungkap mantan kekasih pengusaha Afif Kalla itu.

Seperti diketahuiLaudya Cynthia Bella menikah dengan Engku Emran di Kuala Lumpur, Malaysia pada 8 September 2017 lalu. Berikut perjalanan cinta Laudya Cynthia Bella bersama Engku Emran yang awalnya sempat disembunyikan:

Viral Video Lamaran Engku Emran ke Noor Nabila

1. Go public

Setelah putus dari Afifuddin Suhaeli (Afie) Kalla pada 2017, tak lama kemudian Bella mulai pamer foto Engku Emran di akun Instagram miliknya.

Engku Emran adalah duda beranak satu asal Malaysia yang berprofesi sebagai  Chief Executive Officer (CEO) perusahaan media TV Synergy Sdn Bhd sejak 2009 silam.

2. Kabar menikah

Pada awal Agustus 2017, media Malaysia, Utusan Online, menyatakan sebuah berita berjudul "Emran Kahwini Artis Popular Indonesia, Bella Bulan Depan".

Seorang sumber yang enggan disebut namanya mengatakan Bella dan Engku Emran akan menikah di Kuala Lumpur, Malaysia, secara tertutup dan sederhana.

Mereka dicomblangin dan berkenalan lewat artis Malaysia Nora Danish dan suaminya, Nedim Nazri, pada Maret 2017 lalu.

3. Nikah setelah kenal 5 bulan

Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran menikah pada Jumat 8 September 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Engku Emran memberikan maskawin uang sebesar 300 RM.

Bella juga memamerkan foto bersama Engku Emran dan putri sambungnya, Engku Aleesya, di Instagram. Bella mengatakan bahwa dia dan Emran saling mengenal selama lima bulan sebelum akhirnya memutuskan menikah.

Namun, kini unggahan itu telah dihapus Bella.

Kemudian pada 8 Oktober 2017, keduanya menggelar resepsi pernikahan untuk sahabat dan keluarga di InterContinental Hotel & Resort di Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat.

4. Bolak balik Indonesia-Malaysia

Laudya Cynthia Bella masih sering bolak-balik Indonesia-Malaysia. Dia masih kebanjiran job off air di Tanah Air dan mengisi berbagai acara sebagai bintang tamu.

Engku Emran memahami Bella sebagai artis dan memberi kebebasan. Engku Emran memberinya restu untuk tetap bekerja di akhir pekan.

5. Keretakan pernikahan

Pada Oktober 2019 lalu, desas-desus keretakan rumah tangga mereka mulai terendus publik.

Kabar tak sedap itu mencuat ketika Bella mengunggah foto bersama sang suami, Engku Emran, di fitur Insta story akun Instagram-nya.

Bella mengisyaratkan, foto itu adalah foto terakhir ia dengan sang suami yang diumbar di media sosial. Dia bilang banyak perempuan lain menyukai suaminya.

"Insya Allah ini postingan terakhir sama suami. Soalnya wanita-wanita zaman sekarang, mereka suka mau sama yang kita punya. Kalau memang mau, mintanya ke Allah ya mba, tante, de, hi-hi-hi," tulis dia pada 5 Oktober 2019.

Bella juga meng-unfollow akun Instagram milik Engku Emran belum lama ini. Kemudian Engku Emran menghapus semua foto Bella di akun Instagram-nya yang berubah nama jadi @narmeukgne pada Kamis, 25 Juni 2020.

Engku Emran mengubah foto profilnya yang sebelumnya dengan foto Laudya kini hanya dengan anaknya Aleesya sebagai foto profil.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya