Sopirnya Tabrak Pengendara Motor, Influencer Amanda Nataya Dicecar

Amanda Nataya
Sumber :
  • twitter @__elco

VIVA – Influencer bernama Amanda Nataya Sunidar dituduh warganet melakukan tabrak lari terhadap seorang pengendara motor. Informasi ini ramai diperbincangkan di media sosial dan akun twitter @__elco kemudian mencari orang yang dianggap Amanda Nataya, karena dianggap sebagai pemilik mobil yang menabrak.   

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

"Ada yg tau akun twitter atas nama Amanda nataya? Atau kenal sama orang yang difoto? Tolong hubungin gue segera!!!," tulis akun tersebut.

Menurut keterangan melalui twitter itu, dia sudah berupaya mencari pemilik mobil yang menabrak sahabatnya yang kini masih terbaring di ICU RSAL Mintoharjo. Tindakan medis dilakukan, namun salah satu bola mata korban tidak dapat diselamatkan.

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Kronologi Tabrak Lari yang Menimpa Keluarganya

"Saat ini teman/anggita kami masih terbaring di ruang icu RS Mintoharjo, dgn kondisi tulang rahang atas pipi atas dan bawah patah, serta salah satu bola matanya harus diangkat. Mohon doanya ya sodara sekalian," tulisnya.

Perbincangan sempat ramai di twitter, dan warganet banyak yang menanyakan apakah benar pengemudi mobil tersebut adalah Amanda. "Siapapun nama ELO!!! Cantik ELO hanya modal Kekayaan Tapi hati ELO ga punya Modal moral pendidikan!," kata warganet.

Pejalan Kaki Jadi Korban Tabrak Lari Truk di Tanjung Priok, Sopir Kabur

Instagram dengan akun Irlan Alarancia juga mengunggah foto kerandaraan yang diduga menabrak pengendara motor itu. Dia juga mengunggah video sesaat setelah tabrakan terjadi. "Kejadian saat itu ketika anggota kami @jakmania.gariskeras17 bernama IBNU FAQI mengalami kecelakaan disekitar Senayan dengan sebuah mobil yang dikendarai nona @amandanataya," katanya.

Saat ini, korban bernama Ibnu Faqih tersebut coba membuka bantuan untuk biaya pengobatan. Mereka juga telah melaporkan kejadian ini ke Kantor Yanmas Laka Ditlantas Polda Metro Jaya pada Kamis, 25 Juni 2020.

Sementara itu, Polda Metro Jaya melalui Kepala Subdirektorat Pembinaan dan Penegakkan Hukum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Fahri Siregar, menyampaikan bahwa kasus tabrakan ini memang ada. Namun, bukan tabrak lari seperti yang disebut di media sosial twitter. 

"Bukan. Kejadiannya tidak ada tabrak lari," kata Fahri saat dikonfirmasi, Kamis, 9 Juli 2020.

Korban bernama Ibnu Faqi adalah pengendara sepeda motor. Sementara terduga pelaku yang menabrak adalah sopir Amanda, dan bukan Amanda seperti yang disebut di media sosial. Sopir berinisial AS juga tidak melarikan diri namun justru mengevakuasi korban agar mendapat pertolongan di rumah sakit.

"Inisial AS tersebut sopirnya Amanda," katanya.

Semua berawal ketika korban dengan sepeda motor jenis Honda Varionya dari arah timur menuju barat di Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat. Sesampainya di depan pusat pengelolaan kompleks GBK, korban menabrak bagian belakang mobil Mitsubishi Pajero yang dikemudikan sopir Amanda, yakni AS.

Saat itu mobil hendak memutar arah. Akibatnya, korban mengalami luka-luka. Kemudian sopir bersama Amanda, yang ada di mobil saat itu, mengevakuasi korban ke rumah sakit.

Akibat kejadian ini selain korban mengalami luka-luka, sepeda motornya mengalami kerusakan pada bagian spakboard depan pecah, segitiga bengkok lampu depan pecah, spion kanan pecah, stang bengkok. Sedangkan kendaraan Mitsubishi Pajero mengalami kerusakan pada bagian kaca belakang pecah, bemper kiri belakang penyok, body pintu belakang penyok.

Catatan redaksi. Berita ini telah dilakukan revisi, karena ada ketidaksesuaian informasi yang didapat sebelumnya. Revisi ini dilakukan setelah mendapatkan keterangan dari pihak kepolisian terkait peristiwa yang sebenarnya.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya