Curhat Kwon Mina, Dibully Member AOA Hingga Nyaris Bunuh Diri

Mina AOA
Sumber :
  • FNC Entertainment

VIVA – Mantan personel AOA Kwon Mina mengungkapkan hal yang mengejutkan di unggahan instagram pribadi miliknya. Selama 10 tahun bergabung di AOA, Mina ternyata menjadi korban bully yang membuatnya nyaris bunuh diri.

Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia, Intip Perjalanan Bisnis Mustika Ratu

Dilansir dari laman Koreaboo, pengakuan Mina bermula saat salah seorang penggemarnya mengirim pesan bernada kasar di instagramnya. Mina kemudian membalas dengan penjelasan yang panjang.

"Aku juga ingin keluar (dari AOA) tapi aku harus merawat ibuku. Ah, akan banyak dari kalian yang menganggapku tak punya otak. Kalian benar, aku memang tidak punya otak karena tidak belajar mengenai hidup tapi aku harus mencari uang sejak kecil lantaran kondisi keuangan keluarga," tulisnya dikutip Jumat 2 Juli 2020.

Beda Sikap Ria Ricis dan Teuku Ryan Memperlakukan Orang Tua, Pantesan Susah Rujuk

Akibat kondisinya itu, lanjut Mina, sang ayah yang harus meninggal mendahuluinya membuat ia harus berusaha lebih keras. Berpikir akan hal itu membuatnya menangis tanpa henti. Di momen ini lah Mina mendapatkan perlakuan kasar yang nyaris membuatnya bunuh diri. Berikut 5 faktanya.

Diperlakukan secara kasar

Tegas, Ustaz Khalid Basalamah Sebut Anak Perempuan Tak Boleh Beri Nafkah Ke Ayahnya Jika...

Di momen ini, Mina mengungkap salah satu anggota AOA malah menyindir dan merundungnya. Ia bahkan ditarik paksa untuk diberikan ucapan yang tak pantas saat momen sedih itu terjadi. Kata-kata tersebut, diakui Mina, sangat kasar dan sulit dilupakan.

"Dia menarikku ke lemari ruang tunggu, dan aku berkata aku sangat takut karena ayahku sekarat. Memikirkan hal itu, saya tidak akan pernah bisa melupakan kata-kata itu," tuturnya.

Nyaris bunuh diri

Usai ditinggal untuk selamanya oleh sang ayah dan mendapat perlakuan kasar, Mina dan sosok itu duduk dalam satu mobil tanpa ada rasa bersalah sama sekali. Mina mengaku begitu terpukul bahkan nyaris bunuh diri.

"Kami masuk ke mobil yang sama, tetapi kemudian, saya harus minum obat penenang dan obat tidur supaya saya bisa tidur, sehingga saya bisa melakukan jadwal dengan benar. Rasanya seperti semakin buruk dan semakin buruk, dan karena unnie (panggilan untuk perempuan yang lebih tua) itu, aku bahkan berusaha mengambil nyawaku sendiri," kata dia.

Bully 10 tahun

Mina mengaku bahagia selama menjadi personel AOA. Hanya saja, sosok Unnie tersebut cenderung membuatnya sulit berpikir jernih selama 10 tahun lamanya.

"Jujur, saya benar-benar tidak ingin keluar dari AOA, tetapi karena seseorang yang membenci saya, saya diintimidasi selama 10 tahun.” 

Jimin diduga sosok unnie

Beberapa netizen percaya bahwa unnie yang dimaksud Mina adalah Jimin, ketika ayah Jimin meninggal pada April 2020. Mina juga mengunggah posting kedua, mengungkapkan lebih banyak detail tentang sosok itu.

"Belum lama ini, ayah unnie itu meninggal dan hatiku sakit, tetapi juga terasa aneh, karena aku tahu rasa sakit itu. Saya pergi ke pemakaman dan segera setelah dia melihat saya, dia mulai menangis dan berkata dia menyesal, dan sepertinya hati saya hancur tapi kosong," paparnya.

Depresi dan keluar dari AOA

Mina mengaku sangat senang menjadi idola dan member AOA. Hanya saja, depresi tak terelakan dengan sikap unnie tersebut sehingga membuat ia melangkah pergi.

"Pada akhirnya, aku menyerah pada AOA. Itu menyenangkan untuk beraktivitas dengan anggota lain. Selama beraktivitas, tentu saja aku pikir akan belajar sesuatu atau mengobati depresi atau gangguan panik, tetapi banyak hal terjadi selama waktu itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya