Aktor Nick Cordero Meninggal Usai Berjuang 4 Bulan Lawan COVID-19

Nick Cordero
Sumber :
  • Instagram/nickcordero1

VIVA – Aktor Broadway, Nick Cordero meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19. Sebelum menghembuskan napas terakhir, menurut istrinya, Nick sudah menjalani perawatan intensif selama beberapa minggu.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

"Aku masih dalam keadaan tidak percaya dan sakit di mana-mana. Hatiku hancur karena tidak bisa membayangkan kehidupan kami tanpanya," tulis Amanda Kloots, istri Nick Cordero, di Instagram dikutip laman NBC News.

Aktor berusia 41 tahun masuk ruang gawat darurat dengan gejala-gejala virus corona pada 30 Maret dan dipasangi ventilator dua hari kemudian.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Kloots mengatakan, Nick tidak memiliki penyakit sebelumnya, tapi dia mengalami infeksi yang menyebabkan dua stroke kecil dan syok septik. Para dokter di Cedars Sinai Medical Center di Los Angeles juga menempatkan Nick dalam kondisi koma yang diinduksi secara medis dan mengamputasi kaki kanannya.

Baca juga: Kaki Aktor Ini Terpaksa Diamputasi karena Komplikasi Virus Corona

PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Kepada CBS News pekan lalu, Amanda mengatakan kalau Nick kemungkinan membutuhkan transplantasi paru untuk bisa hidup seperti biasa lagi.

Aktor yang pernah dinominasikan dala Tony Award itu memiliki spesialisasi memerankan karakter pria gagah di Broadway. Pertunjukkan yang pernah dibintanginya meliputi Waitress, A Bronx Tale dan Bullets Over Broadway.

Amanda menambahkan, Nick menghabiskan lebih dari 90 hari di rumah sakit. Dia masuk ruang gawat darurat pada 30 Maret dan mengalami penurunan kondisi kesehatan, meliputi stroke kecil, penyumbatan darah, infeksi septis, tracheostomy, dan implan alat pacu jantung sementara.

Nick awalnya memerankan peran suami pengancam Earl yang beradu akting dengan Jessie Mueller sebagai istrinya dalam Waitress. Dia juga memerankan tokoh Sonny dalam A Bronx Tale karya Chazz Palminteri. Dalam pertunjukkan Bullets Over Broadway, Nick bertemu dengan istrinya yang dinikahi di tahun 2017.

Nick memerankan tentara mafia dengan suar dalam pertunjukkan Broadway yang diadaptasi dari film Woody Allen tahun 1994, Bullets Over Broadway. Dari peran itu dia mendapatkan nominasi di Tony Awards sebagai Best-featured Actor in A Musical. Dia dan keluarganya pindah ke Los Angeles untuk membintangi Rock of Ages.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya