Cerai, Karen Idol Dituding Selingkuh dan Mantan Suami Disebut Sewa PSK

Karen Idol.
Sumber :
  • VIVA/Diza Liane

VIVA – Rumah tangga Karen Idol atau Karen Pooroe resmi berakhir dengan Arya Satria Claproth. Hal itu berlaku setelah majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai dari Arya.

Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

Arya telah mengggugat cerai Karen sejak 8 Oktober 2019. Saat itu, Arya menuding Karen berzina dengan pria lain yang merupakan sahabatnya sendiri. Namun fakta lain terungkap dalam persidangan. Dalam amar putusan, menyebutkan Arya pernah menyewa Pekerja Seks Komersial alias PSK saat masih berstatus suami Karen.

"Ya itulah yang memang kita sampaikan pada saat kita memberikan jawaban. Teman-teman sudah mendengarlah, itulah yang disampaikan oleh majelis hakim," kata kuasa hukum Karen Pooroe, Wemmy Amanupunyo usai persidangan, Rabu, 8 Juli 2020.

Pihak Kareen Pooroe Yakin, Suaminya Pernah Alami Gangguan Kejiwaan

Wemmy mengatakan, pihaknya menyampaikan hal itu kepada hakim di salah satu agenda persidangan. Namun Wemmy tidak ingin membeberkan secara detail, berapa kali Arya melakukan hal itu dan diketahui oleh kliennya, Karen Pooroe.

"Masalah berapa kalinya saya nggak berani membuat statment itu," ujar Wemmy.

Suami Karen Pooroe, Arya Claproth Jadi Tersangka Kasus KDRT

Rumah tangga Arya dan Karen Pooroe tertimpa beberapa konflik. Mulai dari isu perselingkuhan hingga meninggalnya anak mereka, Zefania Carina. Majelis hakim pun mengabulkan permohonan cerai itu dengan alasan tidak lagi bisa mendamaikan keduanya.

"Jadi mulai hari ini diantara mba Karen dengan Mas Arya sudah tidak adalagi hubungan pernikahan secara sah dan resmi. Tinggal dicabut nanti berkas pernikahannya yang sudah di daftarkan di Gereja tempat mereka menikah," kata Wemmy.

Baca juga: Karen Pooroe dan Arya Claproth Resmi Cerai

Karen pun pernah melaporkan Arya dengan tuduhan melakukan KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga). Arya telah ditetapkan sebagai tersangka atas hal itu. Selain itu, Karen pernah menuding Arya tidak  sehat secara mental dan pernah menjalani pengobatan karena depresi. Menurut pihak Karen, hal itu dilakukan sebelum keduanya menikah.

"Pernah dirawat karena orangtuanya yang perempuan meninggal, jadi depresi segala macem, sampai Karen tahu penyakitnya Arya. Sebelum menikah, kan enggak mungkin Karen bisa ngomong kayak gitu kalau enggak ada pengakuan dari Arya sebagai suaminya pada saat itu,” kata Wemmy beberapa waktu lalu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya