Polisi Ungkap Sulitnya Melakukan Pencarian Artis Naya Rivera

Bintang Glee, Naya Rivera.
Sumber :
  • Instagram @nayarivera

VIVA - Bintang serial Glee, Naya Rivera dinyatakan hilang di Danau Piru, Ventura, California, Amerika Serikat, pada Rabu 8 Juli 2020 waktu setempat. Dugaan sementara, Naya Rivera menghilang karena tenggelam ketika berenang di Danau Piru.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Pencarian pun masih terus dilakukan hingga seminggu ke depan oleh pihak kepolisian. Yang terbaru, pihak kepolisian setempat baru-baru ini merilis rekaman panggilan percakapan 911 dan rekaman CCTV dari tempat kejadian perkara.

Dilansir dari laman FM104, Sabtu, 11 Juli 2020, diketahui sebuah alarm berbunyi pada Rabu lalu setelah putra Rivera, Josey, yang berusia 4 tahun ditemukan sendirian di atas kapal yang telah disewa Rivera untuk mereka berdua di Danau Puru.

Drama Penyelamatan Menegangkan! Angkatan Laut India Bebaskan Kru Kapal dari Bajak Laut Somalia

Dalam rekaman itu, seorang penelepon memberi tahu bahwa seorang anak ditemukan sendirian di sebuah kapal dan ibunya menghilang. Karena Naya Rivera sendiri tidak berada di tempat kejadian, penelepon itu awalnya mengira bahwa anak itu hilang.

"Keadaan darurat, kami menemukan orang yang hilang. Kami menemukan seorang anak kecil di salah satu kapal sendirian, dan ibunya tidak ditemukan di mana pun," kata penelepon itu. 

Pemerintah Siapkan 3 Pelabuhan dari Jawa ke Sumatera Periode Mudik Lebaran 2024, Intip Jadwalnya

Rekaman CCTV memperlihatkan Rivera dan sang anak meninggalkan dermaga sendirian dan tidak ada orang lain yang naik perahu bersama mereka. Dari rekaman itu, pihak Ventura Co. Departemen Sheriff meyakini bahwa Naya Rivera dan sang anak hanyalah penumpang di kapal itu.

"Mereka dapat menyimpulkan bahwa mereka adalah satu-satunya di kapal ketika kapal meninggalkan dermaga. Kami tidak punya indikasi, setelah berbicara dengan putranya, bahwa Rivera berhasil sampai ke atas," kata Sersan Kevin Donoghue dari Ventura Co. Departemen Sheriff. 

Diakui petugas, pencarian Rivera saat ini sulit karena kondisi danau tersebut. Wakil CBS Los Angeles, mengatakan bahkan penyelam paling berpengalaman bisa menyerah pada arus danau yang berbahaya hingga tanaman bawah air yang tinggi sehingga bisa melilit penyelam. 

"Di bawah air, sangat terasa. Ada banyak semak dan ranting yang harus kita pecahkan saat kita lalui, jadi ini semacam pencarian braille," kata penyelam Max O'Brien. 

Malam waktu setempat, pihak kepolisian mengonfirmasi bahwa pencarian bintang Glee Itu saat ini dianggap sebagai 'operasi pemulihan'. Polisi setempat menerjunkan regu penyelamat yang terdiri dari 100 anggota Ventura Co. Departemen Sheriff termasuk 25 penyelam, dua helikopter dan enam perahu ponton untuk mencari Naya Rivera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya