Selain HH, Ini Daftar Artis yang Pernah Terjerat Kasus Prostitusi

Vanessa Angel.
Sumber :
  • Instagram @vanessaangelofficial

VIVA Artis FTV berinisial HH diamankan di Polrestabes Medan terkait kasus prostitusi. Wanita berusia 23 tahun itu diamankan dari sebuah hotel di Kota Medan, Minggu malam, 12 Juli 2020. 

Aktris asal Jakarta ini diamankan bersama rekannya di hotel tersebut. Keduanya langsung dibawa ke Mako Polrestabes Medan untuk menjalani pemeriksaan.

Penangkapan artis HH berawal dari informasi adanya seorang mucikari menawarkan jasa prostitusi artis di Medan. Diketahui jika, HH tiba di Medan dari Jakarta melalui Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara

Persiapan Hotel di Makkah Menyambut Jutaan Jemaah Umrah Selama Ramadhan

Belum diketahui siapa artis berinisial HH itu, sebab saat tiba di Mapolrestabes Medan, ia terlihat menutupi wajahnya dari sorotan kamera. HH juga langsung berlari masuk ke dalam Gedung Sat Reskrim Polrestabes Medan setelah keluar dari mobil. 

Meski begitu, publik mengaitkan artis Hana Hanifah dengan artis FTV HH yang ditangkap oleh Polrestabes Medan. Manajer Hana mengatakan masih mencari tahu kebenaran berita ini. Sementara pengacara Hana dalam kasus penganiayaan sebelumnya mengatakan, belum bisa berkomentar karena belum ditunjuk sebagai kuasa hukum resmi dalam kasus dugaan prostitusi ini.

Sederet Nama Konglomerat Tajir, Pemilik Hotel Mewah di Indonesia

Selain HH, berikut ini adalah artis yang sempat diduga terlibat prostitusi online, seperti dihimpun VIVA dari berbagai sumber.

1. Vanessa Angel

Vanessa Angel.

Vanessa terjerat masalah hukum setelah digerebek polisi saat bertransaksi kencan dengan seorang pria bernama Rian Subroto di Hotel Vasa Surabaya, Jawa Timur, pada 5 Januari 2019. 

Hakim PN Surabaya menyatakan dia terbukti menyebarkan foto asusila melalui mucikari jaringan prostitusi online dengan perangkat elektronik. Hakim menghukum Vanessa penjara lima bulan. Dipotong masa tahanan, dia bisa menghirup bebas beberapa hari setelah putusan pengadilan. 

Vanessa Angel, resmi keluar dari dalam Rumah Tahanan Kelas I Surabaya di Medaeng, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu pagi, 30 Juni 2019. 

2. Avriellia Shaqqila

 Avriellia Shaqqila, yang ditangkap Polda Jatim terkait dengan prostitusi online

Selain Vanessa Angel, Avriellia Shaqqila juga diamankan dalam kasus prostitusi online di Surabaya. 

Avriellia sempat menyampaikan ucapan maaf atas kasus yang menjeratnya itu. Saat mengucapkan permintaan maaf, ia terus melihat kalimat yang tertulis di kertas yang dia pegang. Saat itu tangisnya pecah, kepalanya pun sesekali menunduk. Wajahnya seperti menggambarkan rasa malu.

3. Hesty ‘Klepek Klepek’

Hesty Klepek-klepek

Penyanyi dangdut Hesty 'Klepek-Klepek' juga sempat terjaring razia prostitusi artis. Dia ditangkap pada, 19 Februari 2016, di suatu hotel berbintang di Bandar Lampung. 

Namun, saat itu Eddy Ribut Harwanto selaku kuasa hukumnya, menegaskan bahwa wanita bernama lengkap Hesty Aryatura itu hanya menjadi saksi korban dan sempat menjalani pemulihan mental.

4. Amel Alvi

Amel Alvi

Amel Alvi sempat ditangkap karena kasus prostitusi pada Mei 2015 silam. Sang mucikari, Robby Abbas dalam persidangan menyebut tarif Amel sekali kencan sebesar Rp80 juta.

5. Shinta Bachir

Shinta Bachir

Selain Amel Alvi, nama pedangdut Shinta Bachir juga terseret mucikari, Robby Abbas. Dalam kasus itu Robby sempat menyebut kalau tarif Shinta sekali kencan sekitar Rp40 juta.

6. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani.

Nikita Mirzani pada akhir tahun 2015 juga sempat tertangkap sedang berada di kamar hotel di kawasan Jakarta Pusat dengan seorang pria. Ada pun tarif yang dipasangnya saat itu sekitar Rp65 juta.

Kendati demikian, dia mengaku tidak terlibat dalam kasus prostitusi dan dijebak. Pada akhirnya, janda dua anak tersebut tidak ditahan lantaran pihak kepolisian hanya menyebut Nikita hanyalah korban perdagangan manusia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya