Bayu Skak Pensiun Dari Youtube?

YouTuber Golden Play Button, Bayu Skak
Sumber :
  • Twitter/@Google_IDN

VIVA – Bayu Skak kini lebih dikenal sebagai aktor dan sutradara. Jauh sebelum itu Bayu merupakan seorang YouTuber yang aktif membuat konten-konten video sketsa komedi. Bayu telah memiliki dua channel YouTube yaitu Bayu Skak dan Bayu Skak Daily Life

Merinding, Beredar Gambar yang Diduga Penampakan Seorang Youtuber Cantik Swafoto dengan Setan

Namun, Bayu sempat tidak mengunggah video apapun beberapa bulan terakhir. Di channel Bayu Skak ia baru kembali aktif satu bulan terakhir ini setelah 8 bulan tidak mengunggah video apapun. Hal itu membuat banyak orang beranggapan jika Bayu telah pensiun dari media yang membesarkan namanya itu. 

Melalui YouTube Raditya Dika, Bayu membantah hal tersebut. Alasan dirinya jarang mengunggah video karena ingin membuat karya yang lebih besar. 

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

"Jadi orang menganggap pensiun mungkin karena aku sudah enggak jadi kayak dulu lagi, kayak bikin video full komedi, vlog yang ditambahin sketsa. Seiring berjalannya waktu aku tuh ingin membuat sesuatu yang nanti akan diambil juga berkarya yang lebih besar. Banyaknya sih inginnya, jadi seperti dululah," kata Bayu dikutip, Rabu, 15 Juli 2020.

Bayu merasa kini YouTube sudah cukup berbeda dibandingkan saat dirinya masih aktif dalam platform itu. Bukan lagi kualitas yang diutamakan tetapi kuantitas yang saat ini dikejar oleh para YouTuber

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

"Enggak harus mengikuti pasar, misalnya trennya apa masa harus ngikutin. Kalau dulukan lebih ke kualitas yang dipertaruhkan sekarang kan lebih ke kuantitas tuh sehari upload. Aku tetap menyajikan sesuatu yang seperti ini aja," ucapnya. 

Baca juga: 10 Tahun Tayang, Ini Alasan di Balik Kesuksesan Running Man

Bayu kembali menegaskan jika dirinya belum berniat untuk pensiun di YouTube. Bahkan, kini sutradara film Yowis Ben itu sedang mempersiapkan karya baru untuk mengisi channel YouTube miliknya. 

"Belum (pensiun) aku lebih mikirnya gini, nanti channel-ku ini bukan aku yang isi. Sekarang aku save beberapa peluru untuk nanti perang. kayak web series yang nantinya ke YouTube aku yang simple-simple mengenai anak desa, mungkin aku hanya sebagai penulis skenario doang atau direct, tapi enggak main," kata Bayu Skak. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya