Lockdown Buat Honne Lebih Produktif

James Hatcher dan Andy Clutterbuck, personel Honne.
Sumber :
  • Instagram @hellohonne

VIVA – Duo asal Inggris, Honne merilis mixtape terbaru yang bertajuk No Song Without You. Mixtape  tersebut berisikan 14 lagu, diantaranya adalah lagu berjudul Social Distancing, Dear P, dan Free Love.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

Pada saat konferensi pers secara virtual, para personel Honne yakni Andy Clutterbuck dan James Hatcher bercerita mengenai proses penggarapan mixtape terbaru mereka. Proses kreatif itu mulai digarap sejak awal tahun 2020.

Setelah selesai melakukan tur, Honne lantas menggarap lagu berjudul No Song Without You. Kemudian, James bercerita mereka menyelesaikan mixtape itu saat saat Inggris lockdown. James mengatakan bahwa keadaan lockdown justru menginspirasi dirinya dan Andy untuk membuat lagu yang unik dan segar.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

“Jadi, hampir semua lagu selesainya saat lockdown. Menurutku, lockdown justru menginspirasi kami untuk membuat lagu yang unik dan segar. Ya, kami seneng sama mixtape ini karena tergolong tidak biasa,” kata James Hatcher, Rabu, 15 Juli 2020.

Kemudian, James juga bercerita mengenai perbedaan yang ada di mixtape terbarunya tersebut. James merasa bahwa dirinya dan Andy menulis lagu-lagu yang ada di mixtape No Song Without You itu dengan sangat tradisional dan berbeda dari sebelumnya.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

“Cara menulisnya yang berbeda, tradisional banget. Kita main gitar dan piano dan memainkan lagu-lagunya sambil nyanyi-nyanyi bareng. Dulu, kami biasa membuat lagu dulu, baru dibubuhkan vokal. Tapi, album ini dasarnya adalah vokal dan produksinya berpusat di situ,” kata James Hatcher.

Baca juga: Ayu Ting Ting Unggah Foto Tes Kehamilan, Hasilnya Positif

Kerja keras James dan Andy untuk menggarap mixtape tersebut tampaknya terbayarkan. Hal itu karena Andy mendengar bahwa para penggemar Honne menyukai lagu-lagu yang ada di mixtape tersebut. Andy tidak mendengar itu secara langsung. Namun ia sudah cukup senang saat mendengarnya secara daring.

“Mereka (penggemar) senang sih. Semua suka lagunya. Itu pengalaman yang menarik, karena kami tidak bisa tur untuk ketemu orang secara langsung. Jadi kami harus banyak bersuara secara daring, seneng bisa berinteraksi dengan penggemar,” kata Andy Clutterbuck.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya