Besok, Jenazah Omas Dikebumikan di Daerah Cibubur

Omas Wati
Sumber :
  • Twitter CGV Cinema

VIVA – Komedian Omas Wati tutup usia hari Kamis malam, 16 Juli 2020. Kabar duka juga disampaikan oleh Mastur, adik laki-lakinya.

5 Negara Tanpa Malam, Matahari Hampir Tidak Pernah Terbenam

"Iya meninggalnya tadi ba'da Isya," ucap Mastur saat dihubungi VIVA, hari Kamis malam, 16 Juli 2020.

Mastur menjelaskan bahwa penyebab Omas meninggal memang belum diketahui. Hanya saja dia sudah lama sakit, bahkan menderita diabetes dan paru-paru.

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

"Belum tahu saya karena itu waktu itu kan yang bawa ke rumah sakit anaknya," ungkap Mastur lagi.

Mastur mengatakan bahwa jenazah Omas akan dimakamkan Jumat, 17 Juli 2020 di kawasan Cibubur. Saat ini jenazah masih berada di rumah duka kawasan Cimanggis, Depok.

Lisa BLACKPINK Beli Rumah Baru di Beverly Hills Seharga Puluhan Miliar

"Besok dikebumikan jam 10-an, di daerah Cibubur," kata Mastur.

Semasa hidupnya, Omas memang bangga melestarikan budaya Betawi. Dia dikenal sebagai komedian yang mengawali karier dengan melenong. Omas, bersama kakaknya, Mandra dan adiknya, Mastur menjadi tiga saudara kandung yang terkenal di jagat hiburan Tanah Air.

Tak cuma dikenal sebagai komedian Betawi, Omas juga beberapakali membintangi banyak peran lewat acara lawak di televisi. Lawakannya memang asli dan amat lucu. Gaya bicaranya yang ceplas ceplos khas Betawi, membuatnya dikenal dan dikagumi. 

Wanita kelahiran 3 Mei 1966 itu pernah membintangi beberapa sinetron seperti Jodoh Apa Bodoh, Insyaf, Matahariku, Upik Abu dan Laura, Cinta Fitri, Akibat Pernikahan Dini, Anak-anak Manusia dan masih banyak lainnya.

Omas juga pernah mengisi acara ASAL (Asli Apa Palsu) di Trans7. Namun sejak tahun 2017 dia tak sanggup lagi menjalani banyak syuting. Hal ini dikarenakan kondisi fisik yang diakuinya tak lagi muda.

Omas mengaku tidak kuat dengan pola syuting sinetron kejar tayang. Jika bekerja dari pagi, kata Omas, selesainya bisa malam bahkan hingga subuh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya