Anji Sebut Corona Tak Mengerikan, Deddy Corbuzier Bingung

Deddy Corbuzier.
Sumber :
  • Repro Youtube Deddy Corbuzier.

VIVA – Musisi, Anji membuat kehebohan setelah mengunggah sebuah foto jenazah pasien COVID-19 yang terbungkus plastik di atas ranjang rumah sakit di Instagram pribadinya. Foto yang diunggahnya itu merupakan tangkap layar dari Instagram @joshirwandi.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara

Bukan foto yang membuat media sosial ramai. Tetapi, caption foto yang dituliskan oleh Anji. Mantan vokalis Drive ini mempertanyakan bagaimana seorang fotografer bisa masuk ke ruangan itu sedangkan keluarga tidak bisa melihat. 

"Foto ini terlihat powerful ya. Jenazah korban cvd. Tapi ada beberapa kejanggalan 1.Tiba-tiba secara berbarengan foto ini diunggah oleh banyak akun-akun ber-follower besar, dengan caption seragam,” tulis Anji dalam tweetnya.

Presiden Jokowi: Selamat Idul Fitri 1445 H, Semoga Kita Bisa Saling Memaafkan

“Sebagai orang yang familiar dengan dunia digital, buat saya ini sangat tertata. Seperti ada KOL (Key Opinion Leader) lalu banyak akun berpengaruh menyebarkannya. Polanya mirip. Anak Agency atau influencer/buzzer pasti mengerti,"  tambah Anji. 

"2.Dalam kasus kematian (yang katanya) korban cvd, keluarga saja tidak boleh menemui. Ini seorang Fotografer, malah boleh. Kalau kamu merasa ini tidak aneh, artinya mungkin saya yang aneh. Saya percaya cvd itu ada. Tapi saya tidak percaya bahwa cvd semengerikan itu.Yang mengerikan adalah hancurnya hajat hidup masyarakat kecil," sambungnya. 

Istana Bakal Sambut Mantan Presiden hingga Pejabat Jika Hadiri Open House Jokowi

Anji juga menyampaikan jika dirinya mempercayai jika virus corona atau COVID-19 itu benar-benar ada tetapi tidak semenyeramkan itu. Unggahan Anji itu ditanggapi oleh magician yang juga pembawa acara, Deddy Corbuzier.

Melalui akun twitter pribadinya, Deddy mempertanyakan apa yang dilakukan oleh para artis dan musisi saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo. Sebab, beberapa artis mulai bersuara tentang COVID-19 setelah pertemuan itu. 

"Gua bingung. Kemarin Anji sama Cak Lontong ketemu Pak Jokowi.. Setelah itu... Cak Lontong bilang yang percaya konspirasi COVID-19 itu "gagal paham" Nah Anji malah ngomong adanya Konspirasi di COVID-19. Lah kemarin kalian ketemu Presiden teh ngapain.. Klarifikasi yuk #closethedoor," tulis Deddy dikutip, Senin, 20 Juli 2020.

Sebelumnya, Anji telah menyampaikan jika saat bertemu dengan Jokowi ia lebih fokus pada menyuarakan kegelisahan dari orang-orang yang bergantung pada industri musik. 

"BERTEMU PRESIDEN @jokowi , menyuarakan kegelisahan. Semoga New Normal segera berganti True Normal. Maaf jika saya ada salah penyebutan istilah. Ini klasifikasi saja dari saya, supaya lebih mudah,"  tulisnya. (day)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya