Kronologi Polemik Lilitan Utang Ibu Bintang Drakor Han So Hee

Aktris drama Korea, Han So Hee.
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – Aktris cantik drama Korea, Han So Hee pekan ini menjadi perbincangan hangat ketika dirinya terlibat dalam kontroversi atas hutang ibunya. Para fans dan warganet pun turut menuturkan rasa simpati atas apa yang tengah dialami Han So Hee.

Ryu Jun Yeol Ramai Dijuluki "Medium Ugly", Apa Itu?

Dilansir All K-Pop, ituasi itu pun bermula saat tanggal 18 Juli lalu seorang tak dikenal memposting di komunitas online bahwa ibu Han So Hee melarikan diri dengan uang "Gye"-nya.

"Gye" adalah bentuk dana pinjaman swasta tradisional yang populer di kalangan orang Korea, atau yang hampir serupa dengan istilah “Arisan Simpan-Pinjam” di Indonesia.

Bukti Han So Hee Putus dengan Mantan Pacarnya Demi Ryu Jun Yeol Terbongkar

Baca juga: Harga Murah Daster Catherine Wilson hingga Ahmad Dhani Gebuki Haters

Orang yang menulis postinan tersebut mengklaim "Mulai dari Oktober 2015 hingga Agustus 2016, saya memberikan Gye dari seseorang yang mengaku sebagai ibu dari seorang selebriti. Saya mengucurkan 2,45 juta KRW (US$2,037,33) setiap bulan. Saya mencoba untuk menghemat uang jadi saya bahkan tak bisa makan dengan benar,” tulis postingan tersebut.

Buntut Skandal Kencan dengan Ryu Jun Yeol, Dua Brand Besar Tak Perpanjang Kontrak Han So Hee

“Tapi, ibu selebritas itu justru menghilang ketika tiba giliran saya untuk menerima dana tersebut sum pada September 2016. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya akan melaporkannya ke polisi dan dia menjawab,” tambah postingan tersebut.

Han So Hee.

Orang tak dikenal itu juga memposting percakapan pesan chatting dengan sosok yang diduga ibunda dari Han So Hee.

Dia mengklaim bahwa ibu Han So Hee hanya membayar kembali 100 ribu hingga 300 ribu KRW (~ 83 hingga 250 USD) setiap beberapa bulan dan masih memiliki sekitar 9,7 juta KRW (~ 8.000 USD) untuk membayar kembali.

Baca juga: VIDEO: Kronologi Anang-Ashanty Nyaris Tertipu 'Sultan Jember'

Dia menyatakan bahwa "Ibu Han So Hee mengatakan bahwa jika putrinya menjadi bintang besar, dia akan memberikan kembali uang saya segera. Hal itu membawa kami untuk pergi menemui agen putrinya di Seoul,” lanjut postingan itu.

“Saya memiliki mimpi yang ingin saya capai ketika saya menerima uang itu tetapi sekarang semuanya hancur. Saya sekarang tidak peduli dengan uang. Saya hanya ingin orang itu (ibu Han So Hee) dihukum," jelasnya.

Setelah kejadian ini, Han So Hee memposting permintaan maaf di blog pribadinya, di bawah nama aslinya Lee So Hee. Han So Hee meminta maaf dengan mengatakan, "Saya tahu bahwa orang itu berada dalam situasi yang tidak ringan, dan tak akan peduli apa yang saya katakan,” ujar Han So Hee.

“Tapi saya ingin membuat permintaan maaf yang tulus kepada semua orang yang merasa tidak nyaman atau terluka oleh insiden baru-baru ini," ungkap Han So Hee.

“Saya tak banyak berinteraksi dengan ibu, sehingga saya dapat mendengar tentang utangnya hanya setelah saya berusia 20 tahun. Saya mencoba untuk membayar utang ibu saya dengan kemampuan terbaik saya, karena dia adalah putri nenek saya dan juga karena kewajiban saya berbakti. Saya mencoba untuk membayar hutang bahkan sebelum debut saya," tegas Han So Hee.

Figur aktris Han So Hee menjulang saat ia membintangi drama populer 'The World of the Married' saat ia memainkan peran sebagai nyonya protagonis pria. (day)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya