Jalani Operasi, Feby Febiola Ketakutan Setengah Mati

Feby Febiola
Sumber :
  • Instagram @febyfebiola_

VIVA – Feby Febiola tengah jadi sorotan karena belum lama ini tampil beda. Dia tampil dengan rambut yang tak lagi panjang. Feby mengaku telah menjalani enam kali kemoterapi akibat penyakit yang dideritanya.

Kiky Saputri Idap Kista Ovarium, Kenali Gejalanya!

Meski begitu, Feby masih belum menjelaskan secara rinci penyakit yang dia alami. Sebelumnya, dia juga mengabarkan, belum lama ini menjalani operasi kista ovarium. Lewat instagram pribadinya, Feby mengungkap perasaan gelisahnya saat hendak menjalani operasi. Dia sempat mengatakan takut akan kematian.

"Waktu pertama kali ditemukan ada massa di indung telur sebelah kanan dan harus dioperasi..saya ketakutan setengah mati," tulis Feby hari Selasa, 21 Juli 2020.

Alami Keguguran, Kiky Saputri Menyesal Tak Bisa Jaga Diri saat Hamil

"Saya berusaha menenangkan hati dan pikiran saya dengan mengalihkan pikiran saya dengan musik, lagu, film, pikiran positif," lanjut istri Franky Sihombing itu.

Baca Juga: Adaptasi New Normal, Sekarang Undangan Nikah Cantumkan Nomor Rekening

Kiky Saputri Alami Keguguran di Kehamilan 10 Minggu, Idap Kista di Dinding Rahim

"Saya tetap ketakutan, susah tidur, semua bayangan buruk ada di pikiran saya, dari mulai sakit sampai kematian..kecemasan yg konstan," ungkapnya.

Bahkan Feby mengenang masa kecil saat periksa kesehatan gigi ke dokter gigi. Dia menjelaskan arti ketenangan dan kenyamanan.

"Tapi ada satu yg membuat kita tenang..wajah orang tua kita..saat orang tua kita ada, kita merasa tenang dan nyaman, karena kita percaya saat mereka bilang, tenang ya ga sakit kok, abis ini beliin es krim deh," sambung dia.

Feby pun selalu berusaha menenangkan diri. Dia harus selalu ingat bahwa hidup dan matinya di tangan Tuhan. Karena hal itulah, dia yakin penderitaannya akan berakhir. 

"Saat saya memandang wajah Tuhan, tau bahwa hidup saya ada ditangan-Nya, tau bahwa saya bisa melewati semua penderitaan tidak sendirian," kata Feby lagi.

Saat mengingat Tuhan selalu ada bersamanya, Feby selalu bersyukur ketika itu operasinya berjalan lancar. "Dia yg menjamin hidup dan keselamatan saya. Dan saya langsung tenang sehingga operasi berjalan lancar..bahkan pemulihan juga berjalan lancar..sampai hari ini," tulis Feby.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya