Netizen Serukan Keadilan Untuk TRCNG

TRCNG
Sumber :
  • TS Entertainment

VIVA – Tagar Justice for TRCNG tengah ramai di media sosial twitter. Tagar tersebut kembali dibicarakan karena terungkapnya sejumlah kasus kekerasan yang dialami oleh idol grup TRCNG.

Yunho dan Changmin TVXQ Minta Maaf kepada Penggemar Indonesia, Apa Alasannya?

Kasus TRCNG sendiri sempat mencuat pada November 2019 lalu. Yang mana dua anggota TRCNG yakni Wooyeop dan Taeson mengalami kekerasan serta pelecehan secara verbal oleh Management TS Entertaiment yang menaungi idol tersebut.

Pada awal November lalu, Wooyeop dan Taeson dari TRCNG telah mengajukan laporan kepada Polisi Metropolitan Seoul terhadap TS Entertainment. Pada 4 November lalu, pengacara yang mewakili kedua anggota tersebut mengajukan pemutusan kontrak untuk serangkaian tuduhan termasuk melanggar Undang-Undang Perlindungan Anak.

Rayakan 20 Tahun Debut, TVXQ Senang Bisa Menikmati Waktu Bersama dengan Cassiopeia Indonesia

Dalam twit dari akun @balloon_wanted menjelaskan, Wooyeop dan Taeson mengatakan bahwa TS Entertainment bertindak demi kepentingan terbaik perusahaan, memaksa kedua anggota tersebut hingga akhirnya putus sekolah karena perjalanan panjang mereka (2 sampai 3 jam). Bukan hanya itu saja, mereka juga harus hidup dengan anggota lainnya dalam asrama tanpa listrik, dan tanpa pendingin ruangan, para anggota TRCNG yang kala itu masih di bawah umur puntidak mendapatkan makanan dari TS Entertaiment.

Koreografer TRCNG juga mendapat kecaman karena menyiksa secara fisik para anggota bahkan sebelum debut mereka. Tidak lama setelah kasus kekerasan yang dialamai oleh dua member TRCNG itu. Media lokal sempat membocorkan bahwa sepuluh member TRCNG itu harus tinggal di dorm yang sempit. 

TVXQ Sapa Cassiopeia Indonesia Sampai Rela Blusukkan, Penggemar Bersorak Senang

Bahkan dalam laporan dari sejumlah netizen yang ramai di twitter dengan tagar JUSTICEFORTCRNG diketahui bahwa asrama TCRNG hanya dilengkapi dengan dua toilet untuk digunakan oleh 10 member dan bahkan salah satu toilet tersebut sempat tersumbat pada Desember 2017, Januari 2018 dan Februari 2019.

Baca juga: Ngaku Disiksa dan Dilecehkan, Dua Member TRCNG Laporkan Agensi

Agensi TCRNG pun tidak memberi tanggapan atas kejadian tersebut, sehingga ibu dari Wooyeop menghubungi tukang ledeng dan membayar sendiri jasa tukang tersebut. Tak sampai di situ, Taeseon juga sempat menghubungi managemen terkait lampu di ruang cuci dan dapur padam pada 7,15, dan 21 Januari 2019. Sayangnya manager itu tidak datang memenuhi janjinya untuk menggantikan lampu tersebut. Netizen kemudian ramai-ramai menyuarakan keadilan bagi idol TCRNG. Bahkan ada yang membuat petisi untuk idol tersebut

"not nct related but please bantuin Champion (fans TRCNG) buat trendingin hastagnya #JUSTICEFORTRCNG," tulis netizen.

"Since so many kpop fans asking and talking about TRCNG now I'd like you to sign this petition for #JUSTICEFORTRCNG," tulis netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya