Penuh Emosi, Fina Phillipe Ungkap Sering Dilecehkan di Medsos

Fina Phillipe
Sumber :
  • Instagram Fina Phillipe

VIVA – Aktris yang juga seorang presenter olahraga, Fina Phillipe akui dirinya lelah untuk meladeni orang-orang yang melakukan pelecehan seksual di media sosialnya. Merasa tak tahan, Fina akhirnya mengungkapkan hal itu di akun Twitter pribadinya. 

Pembawa Berita Ini Dipecat Gegara Bawa Gelas Starbucks Saat Siaran

Fina yang sering mengunggah foto-foto dirinya di media sosial Instagram justru mendapatkan balasan yang tidak menyenangkan. Salah satunya saat Fina dalam bertanding Jiu Jitsu Brasil. Foto saat dirinya bertanding justru mendapatkan komentar yang tidak baik.

Baca juga: Kekhawatiran Cut Meyriska, Melahirkan Saat Pandemi COVID-19

Diserbu Netizen Indonesia, Akun Media Sosial Presenter TV Israel Shai Golden Langsung Hilang

"Kenapa gue sambil share foto ini? Ini gue lagi tanding kejuaraan, tapi komennya malah kayak gini! Gue lagi tanding hidup dan mati lah kasarnya, abis tanding gue posting foto gue, yang komen malah bikin gue naek darah!" ungkap Fina dikutip Rabu, 22 Juli 2020.

Ternyata, pelecehan seksual yang dialami Fina tidak hanya pada kolom komentar foto di Instagramnya saja. Fina juga sering mendapatkan DM dari para pria yang menunjukkan alat kelaminnya.

Presenter Berita Ini Sanggup Kerja Setara 1.000 Orang

"Belom lagi di postingan lain, banyak banget cuma gak gue ladenin semua. Belom lagi di DM! Lebih banyaaaaaak lagi!!! Udah gue blok-blokin, sisa ini ini terbaru. Udah pada gila apa ya orang-orang! Heh! Lu mau ganteng juga kalo kelakuan najis kaya gini gabakal gue mau!! Gabakal ada cewe yang mau!" katanya. 

Fina sendiri mengaku enggan menanggapi hal seperti itu, tetapi dirinya lelah selalu mendapatkan komentar yang mengarah kepada pelecehan seksual. 

"Pengen gue ga ladenin, tapi gimana ya gue TIAP HARI banget dikomenin sama di dm in gini. Ya gue pengen sharing aja.. kalo ini tuh walaupun menurut lo semua hal yang biasa tapi buat perempuan adalah sesuatu hal yang amat sangat menyedihkan. Not fun at all," katanya.

Baca juga: Hana Hanifah Blak-blakan Soal Transferan Rp20 Juta

Fina bersyukur masih banyak yang memberikan dukungan setelah dirinya mengalami hal yang sangat tidak menyenangkan. Ia pun mengajak seluruh perempuan untuk berani bersuara jika mengalami pelecehan seksual. 

"Buat perempuan-perempuan yang pernah ngalamin pelecehan seksual juga, tetap semangat juga ya! Kita lawan! Kalo didiemin mulu juga keenakan gak ilang-ilang, nanti jadi kebiasaan, bahkan sampe sekarang masih banyak yang berusaha normalize hal tersebut.. Mari kita lawan! Dan semoga terwujud #SahkanRUUPKS!" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya